Sukses


3 Bintang Borussia Dortmund yang Bisa Kubur Asa PSG Juara ALiga Champions: Jadon Sancho Jadi Pembeda?

Bola.com, Jakarta - Borussia Dortmund akan menjamu raksasa Prancis, PSG pada leg pertama semifinal Liga Champions 2023/2024 di Stadion Signal Iduna Park, Kamis (2/5/2024) dini hari WIB.

Klub yang identik dengan warna kebeesaran kuning itu melaju mulus ke semifinal Liga Champions musim ini, setelah menyingkirkan Atletico Madrid, dengan agregat 5-4.

Borussia Dortmund kalah 1-2 dari Atletico pada leg pertama di Madrid. Namun pasukan Edin Terzic menang 4-2 pada leg kedua di hadapan pendukung sendiri.

Sementara PSG secara luar biasa menyingkirkan Barcelona dengan kemenangan agregat 6-4. Duel Dortmund versus Les Parisiens diprediksi bakal seru, untuk membuktikan siapa yang layak ke final.

Die Borussen (julukan Borussia Dortmund) punya beberapa senjata mematikan untuk mengubur asa PSG di Liga Champions. Siapa saja mereka? Simak ulasan menarik dari Bola.com di bawah ini.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Julian Brandt

Julian Brandt menempati penyerang lubang, atau tepat di belakang striker Niclas Fullkrug. Ia merupakan satu di antara pemain berpengalaman milik Dortmund.

Berusia 27 tahun, Brandt menjadi sosok sentral di lapangan tengah. Ia ikut mencetak gol ke gawang Atletico Madrid pada leg kedua perempat final.

Musim ini, Brandt sudah bermain 9 kali di Liga Champions, mencetak dua gol dan dua assist. Perannya akan sangat dinantikan publik Westfalen dalam pertandingan nanti.

3 dari 4 halaman

Niclas Fullkrug

Niclaas Fullkrug adalah sosok striker andalan Dortmund musim ini. Jam terbangnya masuk dalam proyek permainan pelatih Edin Terzic.

Sama seperti Brandt, ikut mencetak satu gol ke gawang Atletico Madrid. Total ia mengemas dua gol dan dua assist dari 10 penampilannya di Liga Champions musim ini.

Fullkrug akan diturunkan sebagai ujung tombak sendirian di depan untuk membongkar pertahanan PSG.

4 dari 4 halaman

Jadon Sancho

Inilah nama terakhir yang menjadi senjata pamungkas dalam daftar ini. Jadon Sancho jelas akan menjadi sosok sentral dalam permainan menyerang Dortmund menghadapi PSG.

Meski baru saja bergabung dari MU dengan status pinjaman mulai Januari lalu, Sancho langsung menjadi andalan dalam skema permainan Terzic.

Ia baru empat kali bermain di Liga Champions musim ini. Namun sudah mencetak sebiji gol ke gawang PSV Eindhoven di babak 16 besar. Ia akan menempati sektor kanan penyerangan untuk mengobra-abrik lini belakang PSG.

Video Populer

Foto Populer