Sukses


Arema Menangi Uji Coba Perdana, Fisik Pemain Belum Maksimal

Bola.com, Purbalingga - Kemenangan berhasil diraih Arema FC saat uji coba melawan Purbalingga (Braling) All Stars di GOR Goentoer Darjono, Purbalingga, Kamis (26/1/2017). Klub berjulukan Singo Edan ini unggul 3-1 lewat gol Felipe Bertoldo, Nasir, dan Dedik Setiawan. Sedangkan gol tuan rumah lahir lewat titik penalti oleh Fauzan.

Namun di balik kemenangan itu, masih ada beberapa pekerjaan rumah yang harus dibenahi pelatih Aji Santoso. Sebab, level tim yang dihadapi juga masih di bawah Arema.

"Fisik pemain kami masih belum maksimal. Jadi ini masih 50-60 persen dari kekuatan tim yang bisa ditunjukkan," kata Aji.

Selain itu, mantan pelatih timnas U-23 itu juga menegaskan timnya masih mencari komposisi terbaik. Hal itu terlihat dalam uji coba tadi. Setelah mengganti mayoritas pemain inti di babak kedua, Aji memasukan kembali pemain yang sudah ditarik seperti Syaiful Indra dan Ferry Aman Saragih.

"Memang tujuan uji coba ini ingin mencari komposisi terbaik. Jadi kami masih otak-atik formasi," imbuh Aji.

Meski demikian, deretan pemain muda Arema tergolong menjanjikan, seperti Hanif Sjahbandi, Dio Permana, M. Rafli, dan pemain seleksi Nasir, bisa membuat tempo permainan lebih cepat.

Dua gol tambahan Arema juga lahir pada babak kedua setelah para young guns itu masuk. Namun, peran pemain senior juga masih krusial karena mereka bisa membimbing pemain muda di lapangan.

"Seperti yang selalu saya tekankan, perpaduan pemain muda dan senior di tim ini sangat penting dan yang penting mereka sama-sama berusaha main spartan. Tapi, juga berhati-hati agar tidak sampai cedera karena ini uji coba pertama," jelas Aji.

Pada uji coba pertama ini Arema juga tidak tampil full team karena ada empat pemain senior yang absen, yakni Cristian Gonzales, Esteban Vizcarra, Hendro Siswanto, dan Sunarto.

Mereka absen karena alasan berbeda. Gonzales baru kembali dari liburan di Eropa. Vizcarra baru tiba di Indonesia akhir pekan ini sedangkan Hendro dan Sunarto masih cedera.

 

Video Populer

Foto Populer