Sukses


PSIS Antusias Jajal Kekuatan PSS

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang akan melakoni pertandingan uji coba melawan tim promosi Liga 1 2019, PSS Sleman, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (30/4/2019) malam. Duel ini cukup dinantikan oleh PSIS karena mendapat lawan uji coba yang sepadan.

Setelah tampil di Piala Presiden 2019, PSIS fokus dengan pembentukan tim, latihan rutin, dan beberapa kali uji coba dengan lawan yang relatif ringan. PSIS sempat berlatih tanding dengan tim Liga 3, yaitu Persikama Kabupaten Magelang. Meski menang telak, lawan yang dihadapi tidaklah sekuat PSS Sleman.

Pelatih PSIS, Jafri Sastra, mengatakan timnya tidak melakukan persiapan khusus untuk menghadapi PSS. Hanya saja, kekuatan PSS yang berstatus juara Liga 2 akan memberikan pelajaran bagi timnya, terlebih untuk pemain yang segera beradaptasi dengan suasana kompetisi.

"Akhirnya kami dapat lawan yang seimbang. Kami akan melihat lebih jauh bagaimana kesiapan pemain untuk menatap kompetisi," ungkap Jafri Sastra, Senin (29/4/2019).

Klub berjulukan Mahesa Jenar ini memiliki jadwal rangkaian uji coba yang cukup padat, sebelum kick-off Liga 1 2019. Setelah melawan PSS, Hari Nur Yulianto dkk. sudah ditunggu Arema FC pada 4 Mei mendatang. Sepekan setelah itu giliran PSIS menjamu Arema di Magelang.

Jafri Sastra cukup senang dengan program uji coba yang sudah disusun manajemen klub. Sebelum tampil habis-habisan di kompetisi, timnya wajib ditempa melalui berbagai latihan tanding dengan level kekuatan yang berbeda-beda.

"Kami juga bisa memanfaatkannya dalam mengatur skema rotasi karena jadwal kompetisi pasti cukup padat. Dalam sepekan bisa bermain sampai tiga kali. Kami harus mengantisipasi anak-anak yang kelelahan dengan rotasi," kata pelatih PSIS yang pernah menangani Persis Solo ini.

Video Populer

Foto Populer