Sukses


Persipura Anggap Laga Kontra PSS Menjadi Ujian yang Sesungguhnya

Bola.com, Sleman - Persipura Jayapura siap memenuhi tantangan PSS Sleman dalam laga uji coba jelang Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (9/5/2019) malam. Duel melawan PSS akan menjadi bekal bagi Persipura sebelum melakoni laga perdana Liga 1 2019 melawan tuan rumah Persib Bandung pada pekan depan.

Meski lama menggelar pemusatan latihan di Magelang, Persipura hanya mendapat lawan yang relatif dari kasta di bawahnya. Seperti Persitema Temanggung, Persipa Pati, dan PSIM Yogyakarta. Bagi Persipura, kesempatan melawan PSS Sleman bisa menjadi ujian yang sesungguhnya.

Todd Rivaldo Ferre dkk. sukses menyapu bersih empat uji tanding terakhir selama pemusatan latihan di Magelang. Mulai dari mengalahkan dua klub Liga 3 Jawa Tengah, Persitema Temanggung 4-1 dan 2-1, PSIM Yogyakarta 3-0, dan unggul atas Persipa Pati 2-1.

Selain itu, bertanding melawan PSS akan menjadi kesempatan pelatih Luciano Leandro untuk menurunkan pemain-pemain baru agar cepat beradaptasi. Persipura belum lama ini melepas dua legiun asingnya. Yakni Wallacer De Abdreade Medeiros dan Luis Carlos Rocha da Silva.

Namun, Persipura Jayapura bergerak cepat setelah meresmikan perekrutan dua penggawa anyar, Ibrahim Conteh dari Republik Siera Lione dan seorang pemain Naturalisasi asal Nigeria, Egwuatu Godstime Ouseloka.

Selain itu, kekuatan tersembunyi PSS Sleman dan tekanan dari suporter yang terkenal fanatik, menjadi ujian mental bagi Boaz Solossa dan kawan-kawan. Luciano Leandro menyebut laga di Sleman akan banyak memberikan

"Ini pertandingan yang bagus untuk kami bisa melawan satu tim dari Liga 1. Kami bisa lebih yakin lagi dengan performa pemain," terang pelatih Persipura itu.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer