Sukses


BRI Liga 1: Belum Pernah Menang di Kompetisi, Madura United Pede Bisa Bangkit Hadapi PSS Sleman

Bola.com, Jakarta - Madura United kini dalam tekanan suporter lantaran belum berhasil meraih kemenangan di BRI Liga 1 2021/2022. Dari tiga laga, Laskar Sape Kerap hanya imbang dua kali dan sekali kalah.

Kini, tim arahan Rahmad Darmawan itu bakal bersua dengan PSS Sleman dalam pekan keempat di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (25/9/2021) sore. Mereka ingin bangkit dari keterpurukan dengan menekuk Elang Jawa.

Rahmad Darmawan berupaya menjadi tekanan tersebut sebagai motivasi untuk bangkit di pekan keempat nanti.

“Pemain tidak masalah. Semuanya siap dan sama-sama mengerti tanggung jawabnya. Tinggal bagaimana nanti persiapannya kami aplikasikan di lapangan. Semua dalam motivasi tinggi dan semangat yang sama ingin bangkit dari kondisi seperti ini,” ujarnya.

Motivasi Madura United untuk bangkit meningkat jika menilik dari head-to-head alias catatan pertemuan dengan PSS Sleman. Sebab, tim asal Pulau Garam itu mampu mengungguli calon lawannya tersebut.

2 dari 4 halaman

Belum Pernah Menang di Kompetisi

Berdasarkan catatan jejak pertemuan, Madura United dan PSS Sleman sudah empat kali bentrok sejak 2019. Dua laga di Liga 1 2019, sekali bersua di Piala Presiden 2019 dan satu pertandingan di Piala Menpora 2021.

Dari empat laga itu, Madura United tersebut sukses menang dua kali. Sayangnya, semuanya terjadi di ajang turnamen pramusim. Mereka belum pernah menumbangkan PSS dalam ajang kompetisi Liga 1 di dua laga, masing-masing sekali kalah dan seri.

RD, sapaan Rahmad Darmawan, merasa rekor pertemuan akan menjadi motivasi. Kendati demikian, dia mengingatkan anak asuhnya untuk tidak meremehkan kekuatan tim lawan.

“Bisa dijadikan motivasi, tapi bukan patokan keseluruhan. Siapa yang siap di lapangan dan meminimalisir kesalahan, dia yang akan memenangkan pertandingan. Itu yang sedang kami upayakan,” ujarnya.

3 dari 4 halaman

Start Terburuk

Madura United sebenarnya menjalani tiga pekan pertama terburuk sejak berkiprah di Liga 1 mulai 2017. Biasanya, mereka selalu setidaknya meraih satu kemenangan dalam tiga pertandingan awal kompetisi kasta tertinggi.

Performa apik mereka terjadi di pada musim 2019 dengan memetik tiga kemenangan beruntun di tiga pekan pertama. Itu terjadi di bawah kepelatihan Dejan Antonic yang kini telah menjadi arsitek PSS Sleman.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer