Sukses


4 Pemain Kunci PSIS untuk Mengalahkan PSS di BRI Liga 1: Andalkan Stok Lama

Bola.com, Jakarta - PSIS Semarang akan menjalani pertarungan sengit melawan PSS Sleman dalam laga ke-15 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/12/2021). Kemenangan diusung pasukan Laskar Mahesa Jenar demi menejar kembali persaingan di papan atas.

Diketahui PSIS Semarang saat ini terlempar di urutan keenam dengan 26 poin. Pada pertandingan sebelumnya, Hari Nur Yulianto dkk. harus puas bermain imbang tanpa gol melawan pemuncak klasemen sementara Bhayangkara FC.

Praktis hanya dengan kemenangan saat menghadapi PSS, membuat anak asuh Imran Nahumarury bisa kembali menyodok di posisi empat besar. Hanya saja, diperlukan usaha tidak mudah saat meladeni tim Elang Jawa PSS.

Pasalnya, PSIS dipastikan tanpa diperkuat sejumlah pemain intinya akibat akumulasi kartu kuning. Di antaranya adalah Fandi Eko Utomo, Jonathan Cantillana, dan Bruno Silva. Padahal ketiganya sering menghiasi starting eleven PSIS.

Namun PSIS Semarang sudah lama dikenal memiliki kedalaman skuad yang baik di semua lini. Artinya masih banyak pemain lain yang bisa memberikan kontribusi nyata untuk permainan tim kebanggaan Panser Biru dan Snex.

Pelatih Imran Nahumarury masih memiliki sederet nama pilar yang diandalkan demi mewujudkan angka penuh melawan PSS. Berikut ini empat di antaranya versi Bola.com:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Jandia Eka Putra

Penjaga gawang berusia 33 tahun itu tampil luar biasa saat PSIS menahan imbang Bhayangkara FC pada pekan ke-14. Ia melakukan enam penyelamatan penting di laga tersebut

Aksi pertamanya lahir saat pertandingan masih baru memasuki menit kedelapan setelah tendangan bebas Bhayangkara. Gelandang Lee Yujun mampu mengarahkan bola ke gawang, dan tembakannya berhasil diamankan Jandia.

Deretan peluang emas Bhayangkara FC digagalkan oleh eks kiper Semen Padang itu. Seperti dari Adam Alis, Wahyu Subo Seto, Hargianto, dan Anderson Salles. Imran Hanumarury tampaknya akan menunjuknya saat meladeni PSS nanti.

3 dari 6 halaman

Wallace Costa

Merupakan palang pintu tangguh tim Mahesa Jenar sejak beberapa musim terakhir. Wallace Costa memang sempat diganggu cedera awal musim ini.

Namun perlahan ia pulih dan kembali bugar untuk menjadi benteng pertahanan kuat. Pemain asal Brasil itu tampaknya akan kembali diduetkan dengan Wahyu Prasetyo atau Rio Saputro. Eks pemain Persela Lamongan ini sudah tampil sebanyak 11 kali dan mencetak satu gol.

Soal kualitas dan pengalaman, eks pemain Persela Lamongan itu tak perlu diragukan lagi. Wallace Costa dikenal sebagai bek yang kuat, ulet, dan tak kenal kompromi jika daerahnya terancam.

4 dari 6 halaman

Septian David Maulana

Merupakan pemain kunci di lini tengah PSIS sejak beberapa musim terakhir. Septian David Maulana sudah tampil sebanyak 14 pertandingan, atau selalu bermain di musim ini.

Septian David Maulana memiliki peran cukup vital bagi permainan Mahesa Jenar. Dirinya punya peran sebagai jenderal lapangan tengah, bahkan sesekali menjadi striker bayangan.

Dibekali skill tinggi, ia juga piawai melakukan tusukan ke kotak penalti. Di sisi lain, dirinya juga punya kemampuan tendangan keras kaki kanan yang akurat dan sering menjadi eksekutor bola mati.

Pada musim perdananya di PSIS tahun 2019 ia mampu menjadi pencetak gol terbanyak di PSIS dengan koleksi enam gol dan tiga assist. Kini Septian David Maulana tinggal menunggu waktu untuk kembali memaksimalkan potensinya.

5 dari 6 halaman

Hari Nur Yulianto

Sosok pemain senior di PSIS yang juga merupakan striker utama dalam waktu yang cukup lama. Ia bersama Jonathan Cantillana saat ini menjadi topscorer sementara PSIS dengan tiga gol dari 12 laga yang dilaluinya.

Ketajaman Hari Nur Yulianto kembali ditunggu-tunggu publik PSIS, setelah melewatkan beberapa pertandingan karena masalah kebugaran. Ia tidak tampill penuh ketika PSIS berjumpa Bhayangkara FC.

Ketajamannya dinantikan seluruh Panser Biru dan Snex, karena Hari Nur Yulianto menyandang predikat pencetak gol terbanyak sepanjang masa PSIS sejauh ini.

Pemain asal Kabupaten Kendal tersebut punya keistimewaan sebagai predator di kotak penalti. Ia selalu tampil ngotot dan tak mau kalah berduel demi menjebol gawang gawang lawan.

 

6 dari 6 halaman

Posisi PSIS di BRI Liga 1

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer