Sukses


Shin Tae-yong Turun Gunung Ajak Marc Klok Main di SEA Games 2021 Bersama Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, membenarkan Marc Klok bakal membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2021. Menurut Iriawan, pemain naturalisasi itu merupakan pilihan langsung dari Shin Tae-yong.

Marc Klok sudah mengucap janji sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) sejak November 2020. Namun, Marc Klok belum bisa membela Timnas Indonesia karena terkendala aturan belum genap lima tahun berkarier di Indonesia.

Pelatih Shin Tae-yong sebenarnya sudah lama menginginkan jasa Marc Klok di Timnas Indonesia. Keinginan tersebut akhirnya bakal terealisasi dalam waktu dekat karena pada April 2022, Marc Klok sudah bisa membela Timnas Indonesia.

''Marc Klok, ia pada April 2022 sudah selesai proses naturalisasinya karena sudah lima tahun," kata Mochamad Iriawan.

"Klok juga dihubungi oleh Shin Tae-yong. Insyaallah kami mempersiapkan untuk timnas di SEA Games,'' tegas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Kehadiran Marc Klok tentu menjadi tambahan amunisi buat Timnas Indonesia U-22 di lini tengah. Peran Klok bakal krusial untuk membantu skuad Merah Putih meraih medali emas di SEA Games 2021.

2 dari 3 halaman

Maksimalkan Kuota

Mochamad Iriawan juga memastikan pelatih Shin Tae-yong akan memaksimalkan kuota pemain senior untuk Timnas Indonesia U-22 di  SEA Games 2021. Langkah ini dilakukan agar memiliki banyak pilihan pemain.

''Nanti kita tunggu saja dari Shin Tae-yong yang menyampaikan pemain senior selain Marc Klok,'' ucap Iriawan.

SEA Games 2021 menerapkan kebijakan baru terkait kuota pemain senior. Pada edisi kali ini, masing-masing tim diperkenankan mendaftarkan empat pemain senior.

3 dari 3 halaman

Ikut Bahagia

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, ikut senang dengan pemanggilan Marc Klok ke Timnas Indonesia untuk SEA Games 2021. Menurut Robert, pemanggilan itu jadi pengakuan akan kualitas Klok.

"Selamat untuk Marc dan ini menunjukkan dia memiliki kualitas. Semoga dia bisa berkontribusi untuk Indonesia. Saya ikut senang untuk Marc," kata Robert Alberts.

Pelatih Shin Tae-yong tentu punya alasan khusus memanggil Marc Klok ke Timnas Indonesia U-22. Klok memperlihatkan penampilan gemilang bersama Persib Bandung di BRI Liga 1 2021/2022.

Marc Klok adalah pemain krusial Persib Bandung di lini tengah. Kehadirannya di Timnas Indonesia U-22 diharapkan bisa membantu dalam upaya meraih medali emas SEA Games 2021.

Video Populer

Foto Populer