Sukses


BRI Liga 1: Presiden Arema Indikasikan Perekrutan Striker Asing Paling Lambat Dirilis Pertengahan Mei

Bola.com, Jakarta - Arema FC masih belum merilis siapa pemain asing terakhirnya untuk Liga 1 musim 2022/2023. Karena sampai saat ini manajemen masih menjalin komunikasi dengan pemain yang dapat rekomendasi dari pelatih Eduardo Almeida.

Kemungkinan besar striker itu berasal dari Portugal. Karena manajemen Arema percaya dengan kualitas pemain asal negara sang pelatih. Itu terbukti musim lalu. Trio alumni kasta kedua Portugal, Sergio Silva, Adilson Maringa dan Carlos Fortes tampil luar biasa. Padahal itu musim pertamanya.

Lantas seperti apa update perburuan striker baru Arema? Presiden Arema, Gilang Widya Pramana melempar sinyal jika prosesnya perburuannya dalam waktu dekat sudah rampung.

"Sekarang pemain kami 27 orang. Tinggal tiga pemain lagi dan satu di antaranya pemain asing. Sekarang sedang berkomunikasi dengan Manajer Arema,” katanya.

Artinya pemain bidikan sudah punya kans besar untuk bergabung. Bahkan Gilang menyebut striker asing ini kemungkinan bisa diperkenalkan ke publik pada pertengahan Mei mendatang. "Rencana diumumkan pertengahan Mei maksimal,” kata pengusaha yang dikenal dengan sapaan Juragan 99 ini.

 

 

 

2 dari 2 halaman

Karakteristik Striker yang Diinginkan Arema

Sebenarnya, ada tiga nama penyerang asal Portugal yang dikaitkan dengan Arema: Fabio Fortes, Andre Claro dan Joao Diogo Rodrigues. Ketiganya punya cara bermain yang berbeda. Namun manajemen Arema enggan berkomentar terkait tiga nama tersebut.

Tapi Gilang memberikan clue striker yang sedang dibutuhkan pelatih. "Tentunya sesuai dengan gaya bermain pelatih. Striker itu punya insting gol tinggi dan kecepatan,” tegasnya.

Jika melihat dari capaian tiga striker asal Portugal yang dirumorkan ke Arema, mereka tidak punya catatan sebagai penyerang subur di negaranya. Sangat jarang ketiganya berhasil mencetak lebih dari 10 gol dalam satu musim.

Namun catatan di Portugal memang tidak bisa jadi gambaran apakah mereka akan sukses di Indonesia. Carlos Fortes misalnya. Striker Arema musim lalu yang kini pindah ke PSIS punya catatan gol yang minim ketika di Portugal.

Namun musim pertamanya di Indonesia, striker berambut gimbal ini berhasil mencetak 20 gol.

Video Populer

Foto Populer