Sukses


BRI Liga 1: Madura United Siapkan Strategi Khusus Hadapi Persebaya, Apa Ya?

Bola.com, Madura - Madura United bakal menghadapi tantangan sulit saat menghadapi Persebaya Surabaya dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/23 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (14/8/2022) sore.

Klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu bakal menjalani laga derbi Jatim dengan kepercayaan diri tinggi. Tiga kemenangan di pekan-pekan awal membuat mereka nyaman di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

Tetapi Persebaya jelas bukan lawan sembarangan. Dalam enam pertandingan di kompetisi Liga 1, Madura United tak pernah menang sekalipun. Persebaya berhasil mengemas empat kemenangan dan dua laga lain berakhir imbang.

Walaupun saat ini tuan rumah terseok-seok di papan klasemen, Madura United tetap tak boleh meremehkan mereka. Apalagi, Persebaya Surabaya terkenal sebagai tim yang lambat panas ketika mengawali kompetisi.

2 dari 5 halaman

Fabio Lefundes Masih Penasaran

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, mengaku masih penasaran dengan Persebaya. Dalam dua kesempatan di musim lalu, ia tak mampu meraih satu pun poin dari mereka.

"Saya punya kesempatan lawan Persebaya dua kali musim lalu. Itu juga pertandingan pertama saya ikut dengan Madura. Persebaya menang 1-0 dengan penalti yang mereka dapatkan di babak kedua. Kami mendapat satu kartu merah," kenangnya.

"Persebaya punya tim bagus waktu itu. Tetapi sekarang banyak pemain pindah dari Persebaya. Tetapi mereka punya pelatih luar biasa. Tahun lalu mereka juga mulai tidak terlalu bagus, tetapi setelah itu jadi bagus dan bisa terus sampai akhir kompetisi," sambung pelatih berusia 49 tahun itu.

 

3 dari 5 halaman

Siapkan Strategi Khusus

Demi mendapatkan kemenangan perdana atas Persebaya, pria asal Brasil itu bakal menerapkan strategi khusus. Tapi ia menyadari mendapatkan kemenangan di markas mereka bukanlah hal yang mudah.

"Itu pertandingan susah, main dengan suporter mereka. Tetapi ada satu cara untuk lawan tim dengan kualitas seperti itu. Kami harus kerja keras dan rebut bola seperti itu bola terakhir di pertandingan," tegasnya.

"Kami respek dengan Persebaya dan Aji Santoso. Tetapi kami harus lihat diri sendiri dalam persiapan dan saya mau ada pertandingan luar biasa lawan Persebaya," tandas mantan asisten pelatih Botafogo tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Madura United Masih Perkasa

Madura United menjadi satu dari dua tim yang masih sempurna alias belum tersentuh kekalahan. Sembilan poin dan catatan 13 kali mencetak gol menunjukkan kekuatan tim asal Jawa Timur tersebut.

Atas raihan itu, Madura United perkasa di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

5 dari 5 halaman

Posisi Madura United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer