Sukses


3 Catatan Menarik Usai Berakhirnya Pekan ke-4 BRI Liga 1 2022 / 2023: Tuan Rumah Menangis

Bola.com, Jakarta - Tuan rumah menangis jadi tajuk utama yang pas untuk merangkum hasil di pekan ke-4 BRI Liga 1 2022/2023. Dari sembilan pertandingan yang digelar, empat diantaranya berhasil dimenangkan oleh tim tamu.

Persik Kediri jadi klub pertama yang menanggung status tersebut. Bermain di depan pendukungnya, mereka justru takluk dari Borneo FC lewat brace Matheus Pato.

Kejutan besar lantas diciptakan Arema FC. Dalam kondisi tertekan, mereka justru mampu membawa pulang tiga poin dari lawatannya ke markas Bali United.

Situasi serupa juga dialami Persis Solo saat meladeni Persita Tangerang. Unggul terlebih dahulu melalui sepakan penalti Alexis Messidoro, mereka justru kalah di akhir pertandingan setelah gol beruntung yang diciptakan Ezequiel Vidal dan Ramiro Fergonzi.

 

 

 

 

2 dari 6 halaman

Kisah Pilu Tuan Rumah

RANS Nusantara FC lantas menutup kisah pilu tuan rumah di laga terakhir pekan ini. Sempat memimpin terlebih dahulu atas PSM Makassar, mereka terpaksa meringis lantaran aksi Everton Nascimento di penghujung laga.

Selain kisah kegagalan klub-klub sahibulbait, beberapa fakta menarik lain juga mengiringi pertandingan-pertandingan di pekan ke-4 BRI Liga 1 2022/2023. Berikut ulasang selengkapnya.

 

3 dari 6 halaman

Rekor Suram Persis

Kekalahan atas Persita tak hanya memastikan Persis terbenam di dasar klasemen. Klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu juga memastikan pecahnya sebuah rekor sejak kompetisi mulai berganti nama menjadi Liga 1 pada 2017 silam.

Klub asuhan Jacksen F. Tiago itu menjadi tim pertama yang gagal menang dalam empat laga beruntun di awal kompetisi.

Mereka 'melewati' catatan sejumlah tim seperti Persegres Gresik United, Persiba Balikpapan hingga Persipura Jayapura.

Tuntutan untuk melengserkan sang pelatih bergaung keras. Tetapi manajemen Persis masih menunggu waktu yang pas untuk menyelesaikan kerja sama dengan pelatih asal Brasil tersebut.

 

4 dari 6 halaman

Ondrej Kudela Bikin Milestone Menyakitkan

Kompetisi Liga 1 2022/23 memang baru berjalan empat pekan. Tetapi, jumlah gol yang tercipta musim ini sudah menembus angka 100 atau lebih tepatnya 103 gol.

Namun, dibalik milestone tersebut terdapat fakta menyakitkan bagi penggawa Persija Jakarta, Ondrej Kudela. Penggawa Timnas Rep. Ceko itu justru masuk buku rekor dengan catatan yang kurang menyenangkan.

Ia menjadi pencetak gol ke-100 di kompetisi musim ini. Tetapi gol yang ia buat dilesakkan ke gawang sendiri saat coba menghalau tembakan Roni Sugeng saat menjamu Persikabo 1973, akhir pekan lalu.

 

5 dari 6 halaman

Tiga Tim Kejutan Tak Terkalahkan

Persija Jakarta, Persib Bandung atau PSIS Semarang yang dijagokan sebagai kandidat juara musim ini, belum mampu mengeluarkan tajinya. Mereka kerepotan merebut kemenangan dan terseok-seok di papan bawah klasemen.

Namun, hal itu tak terjadi kepada Madura United, PSM Makassar dan Persikabo 1973. Ketiga tim tersebut mampu meledak di awal kompetisi dengan berada di papan atas dengan torehan 10 poin.

Tiga kemenangan dan satu hasil imbang yang mereka buat jelas sebuah pencapaian yang luar biasa. Apalagi, ketiganya bukan unggulan utama dalam perebutan gelar juara musim ini.

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer