Sukses


Asisten Persib Asal Spanyol: Duel Lawan Persija di BRI Liga 1 adalah Laga Terbesar di Asia

Bola.com, Jakarta - Duel klasik antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 Minggu (2/10/2022) sore di Stadion Gelora Bandung Lautan Api tampaknya begitu berkesan buatĀ asisten pelatih Persib asal Spanyol, Manuel Cascallana.

Duel Persib Bandung vs Persija Jakarta memang menjadi pertemuan yang penuh gengsi setiap musimnya hingga menyedot perhatian yang lebih serius dari kedua suporter tim dibandingkan pertandingan-pertandingan lainnya.

Bahkan kabarnya tiket sebanyak 26 ribu lembar yang dijual secara online oleh Persib Bandung sudah terpesan hingga 20 ribu lembar lebih sejak dibuka pada 26 September 2022.

Ā 

Ā 

Ā 

Ā 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Terbesar di Asia

Manu, sapaan akrab Manuel Cascallana, menyebutĀ duel Persib Bandung kontra Persija Jakarta mungkin saja laga terbesar di Indonesia, bahkan Asia.

"Ini seperti yang saya rasakan saat di Spanyol atau India. Dan ini jadi laga terbesar di Indonesia atau bahkan Asia, seolah laga El Clasico karena ada tekanan dari fans yang sangat ingin melihat timnya menang," tutur Manu.

Ā 

3 dari 5 halaman

Motivasi

Kemenangan tiga kali beruntun Persib Bandung di BRI Liga 1 2022/2023 tentu menambah rasa percaya diri bagi David da Silva dkk untuk menghadapi Persija Jakarta dipekan ke 11 Liga 1 musim ini

Manuel Cascallana memastikan bahwa tiga kali kemenangan Maung Bandung itu bukan menjadi tekanan pasukannya, tapi justru akan menambah motivasi para pemain.

"Mereka jadi percaya juga kepada tim pelatih karena metode latihan yang diberikan artinya berjalan dengan bagus, apa yang mereka lakukan di latihan dan di dalam lapangan saat bertanding," ujar Manu.

"Hasilnya di tiga pertandingan kami bisa mendapatkan tiga kemenangan. Jadi tidak jadi tekanan dari tiga kemenangan ini. Tekanan justru datang ketika kami kalah," lanjut Manu.

Ā 

4 dari 5 halaman

Laga Penting buat Suporter

Lebih lanjut, Manu sadar akan rivalitas Persib dengan Persija. Maka dari itu, selain pentingnya tiga poin dari laga ini, kemenangan bakal jadi kado manis buat suporter.

"Jadi bagi kami tentu ini laga yang penting. Namun seperti yang saya katakan sebelumnya, kemenangan tetap diganjar tiga poin seperti laga lainnya.'

"Tetapi memang pertandingan ini penting bagi kami dan juga suporter," ucap Manu.

5 dari 5 halaman

Posisi Persib dan Persija Saat Ini

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer