Sukses


3 Pilar Persija yang Bisa Jadi Mimpi Buruk untuk Persib: Kombinasi Duo Eropa Plus Si Mungil dari Siantar

Bola.com, Bandung - Pertemuan Persib Bandung kontra Persija Jakarta dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (2/10/2022) sore WIB dipastikan ditunda karena imbas kerusuhan suporter dalam duel Arema kontra Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, sehari sebelumnya. Namun, tetaplah menarik membahas rivalitas Maung Bandung kontra Macan Kemayoran yang selalu sengit setiap musim.

Partai ini selalu berjalan panas, terutama di dalam lapangan. Gengsi tinggi dari keduanya membuat atmosfer pertandingan ini pun layak dinantikan.

Persija saat ini sedikit di atas angin jika dibandingkan Persib Bandung. Macan Kemayoran ada di posisi kelima dengan 21 poin.

Di sisi lain, Persib yang sempat terpuruk di awal musim mulai bisa bangkit. Maung Bandung kini menempati posisi kedelapan dengan jarak hanya lima poin saja dari Persija.

Persib boleh sedikit diunggulkan pada laga ini karena status mereka sebagai tuan rumah. Namun, Persija punya senjata untuk membuat kecewa tuan rumah di laga nanti.

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Hanno Behrens

Tiga dari empat legiun asing Persija di musim ini berasal dari Eropa. Namun, harus diakui Behrens yang tampil paling memukau.

Sudah tiga gol yang disumbangkan pemain asal Jerman itu untuk Persija di musim ini. Sesuatu yang menunjukkan Behrens sangat berbahaya di depan gawang lawan meski posisi aslinya adalah gelandang serang.

Behrens bermain layaknya Frank Lampard di Chelsea. Selain sebagai kreator, ia juga seorang pencetak gol yang handal.

Duo gelandang bertahan Persib Bandung yang biasa diisi Marc Klok dan Dedi Kusnandar akan bekerja sangat keras di laga nanti. Salah satu tugas mereka adalah menghentikan pergerakan Behrens di lini tengah.

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Riko Simanjuntak

Ada beberapa pemain yang ada di skuad Persija terkini yang sudah sangat terbiasa dengan atmosfer laga panas melawan Persib Bandung. Riko adalah satu di antaranya.

Riko sempat kesulitan beradaptasi dengan sistem Thomas Doll. Namun, perlahan ia mampu membiasakan diri dengan sistem baru itu.

Riko adalah jaminan umpan mutu. Selama membela Persija di ajang resmi, eks pemain Semen Padang ini sudah lebih dari 50 kali membuat assist. Krmencik akan sangat menantikan hal itu di laga nanti.

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Michael Krmencik

Krmencik sempat menjalani start yang buruk bersama Persija di BRI Liga 1 musim ini. Namun, belakangan penampilan eks pemain Slavia Praha itu melesat tajam.

Krmencik kini sudah mampu mencetak lima gol untuk Persija. Bahkan, Krmencik bisa dikatakan sudah bersaing dengan para calon top skorer lain di BRI Liga 1 2022/2023.

Pemain bernomor punggung 27 itu juga mulai membuat fans Persija bisa melupakan sosok Marko Simic yang dalam beberapa musim terakhir menjadi pujaan mereka.

Krmencik punya kekuatan di bola udara. Ia akan mendapatkan lawan sepadan dalam diri Nick Kuipers di laga nanti.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Persija dan Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer