Sukses


Hasil BRI Liga 1: Sama-Sama Meraih Kemenangan, PSM dan Madura Mantap di Papan Atas

Bola.com, Jakarta - PSM Makassar sukses mempertahankan catatan tak terkalahkan di BRI Liga 1 2022/2023. Menghadapi Persita Tangerang pada laga pekan ke-13, Kamis (8/12/2022) sore WIB, Tim Juku Eja menang 3-1.

Laga babak pertama antara PSM Makassar kontra Persita Tangerang berjalan menarik. Kedua timĀ menerapkan permainan yang terbuka

PSM Makassar memiliki peluang emas pada menit ke-12 lewat aksi Everton Nascimento. Namun, Everton gagal mencetak gol. Padahal ia ada dalam posisi bebas di depan gawang Persita Tangerang.

Lima menit kemudian, giliran Persita yang mendapatkan peluang. Sayangnya, bola hasil tendangan Ezequiel Vidal masih melenceng.

Memasuki menit ke-23, tensi laga sempat memanas. Ezequiel Vidal tampak tak terima dengan keputusan wasit yang tidak memberikan tendangan penalti untuk Pendekar Cisadane. Ia merasa dilanggar Safrudin Tahar di area terlarang.

2 dari 6 halaman

Seru pada 15 Menit Akhir Babak Pertama

Gelandang Persita, Elisa Basna, melakukan kesalahan fatal pada menit ke-31. Ia dinilai melakukan pelanggaran di area terlarang oleh wasit.

Everton Nascimento yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Pemain asal Brasil itu mampu mengecoh Dhika Bayangkara. Bola ia arahkan ke sisi kanan gawang. Sementara itu, Dhika bergerak ke arah sebaliknya.

Persita hanya butuh 10 menit untuk menyamakan kedudukan. Ezequiel Vidal lolos dari jebakan offside, dan mampu menempatkan bola di sisi kanan gawang PSM dengan sangat baik.

3 dari 6 halaman

Babak Kedua

Persita sebenarnya mencetak gol pada menit ke-53 lewat tandukan Ezequiel Vidal. Namun, wasit menganulir gol itu karena menilai Vidal didakwa sudah ada dalam posisi offside.

Memasuki menit ke-59, PSM Makassar kembali unggul. Yance Sayuri mencetak gol dengan cara yang cukup spektakuler.

Menerima umpan dari lini tengah, Yance dengan berani melepaskan tembakan first time dengan kaki kirinya. Bola sepakan Yance sempat membentur mistar sebelum menghujam gawang Persita.

4 dari 6 halaman

Persita Coba Membalas

Persita Tangerang mencoba segala cara untuk membalas. Selain mengandalkan Vidal dan Fergonzi, para pemain bertahan seperti Muhammad Toha pun ikut membantu serangan.

Ambisi Persita untuk mencetak gol semakin terlihat. Terutama setelah masuknya Osas Saha, Ghozali Siergar, dan Zakiri.

Upaya Persita untuk menyamakan kedudukan kandas. Pada menit ke-82, Kenzo Nambu mencetak gol ketiga PSM pada laga ini. Kenzo mengelabuhi Muhammad Toha lalu melepaskan tembakan keras ke sisi kiri gawang Dhika Bayangkara.

Tak ada gol yang bisa diciptakan lagi oleh kedua tim hingga laga usai. Kemenangan ini membuat PSM kian kukuh berada di puncak klasemenĀ sementara BRI Liga 1 dengan 28 poin.

Di sisi lain, Persita harus rela tertahan di urutan enam klasemen sementara. Tim asuhan Angel Alfredo Vera memiliki 22 poin sejauh ini.

Pada laga yang lain, PSS Sleman menelan kekalahan 0-1 dari Madura United. Gol tunggal Madura pada laga itu dicetak Lulinha pada menit ke-60.

Tambahan tiga poin tersebut membuat Madura menempel ketat PSM Makassar dari posisi kedua. Laskar Sape Kerrab hanya tertinggal dua poin dari PSM.

Sementara itu, PSS Sleman semakin terpuruk di papan bawah. Tim asuhan Seto Nurdiyantoro itu kini hanya berada satu tingkat di atas zona degradasi.

5 dari 6 halaman

Daftar Susunan Pemain

PSM Makassar (4-4-2): Reza Arya Pratama (Kiper), Safrudin Tahar, Yuran Fernandes, Agung Mannan, Yance Sayuri (Belakang), Victor Dethan, Akbar Tanjung, Muhammad Arfan, Kenzo Nambu (Tengah), Everton Nascimento, Ricky Pratama (Depan).

Pelatih: Bernardo Tavares

Persita Tangerang (4-2-3-1): Dhika Bayangkara (Kiper), Muhammad Toha, Augustin Caettano, Yohanes Kandaimu, Arif Setiawan (Belakang), Sin Yeoung-Bae, Fahreza Sudin, Wildan Ramdani, Ezequiel Vidal, Elisa Basna (Tengah), Ramiro Fergonzi (Depan).

Pelatih: Angel Alfredo Vera

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer