Sukses


BRI Liga 1: Arema FC Gelar TC di Bali Sampai Hadapi Persebaya

Bola.com, Jakarta - Pemusatan latihan Arema FC di Bali belum berjalan karena Ahmad Alfarizi dkk. masih berada di Malang. Rencananya, mereka akan menetap di Bali hingga pertemuan dengan Persebaya Surabaya.

Sampai saat ini, Arema FC masih menjalani rutinitas latihan di Stadin Gajayana, Malang, hingga Selasa (12/9/2023). Padahal, mereka akan menjalani pekan 12 BRI Liga 1 melawan Persita Tangerang pada 16 September di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Artinya, Arema hanya punya sisa 3 hari lagi untuk berlatih. Jika dipotong sehari untuk perjalanan dari Malang ke Bali, praktis hanya dua hari efektif untuk melakukan persiapan.

"Kami tetap melakukan persiapan seperti rencana semula. Ada semacam pemusatan latihan di Bali. Rencana lebih banyak bekerja di sana sampai persiapan untuk lawan Persebaya Surabaya," kata pelatih Arema, Fernando Valente.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Program Latihan Dimulai Setelah Lawan Persita

Rencananya, Arema FC baru berangkat ke Bali, Rabu (13/9/2023). Cukup mepet untuk menggelar pemusatan latihan.

Kebetulan Singo Edan baru kedatangan dua assisten pelatih asal Portugal, Daniel Chaves dan Nelson Leitao. Keduanya masih melakukan observasi. Setelah itu, pemain dapat program pribadi untuk meningkatkan performanya.

Artinya, Arema FC menyusun ulang agenda pemusatan latihan. Ada kemungkinan program itu berjalan setelah pertandingan lawan Persita. Mereka punya waktu sepekan sebelum menjalani pertandingan berikutnya melawan Persebaya Surabaya (23/9/2023).

 

3 dari 4 halaman

Bisa Full Team

Jika melihat kondisi pemain Arema saat ini, ada kemungkinan mereka tampil full team saat melawan Persita Tangerang. Hanya Arkhan Fikri yang absen lantaran membela Timnas Indonesia U-23. Selebihnya, pemain dapat lampu hijau untuk diturunkan.

Termasuk dua pemain belakang yang cedera. Bagas Adi dan Ichakka Diarra. Keduanya dalam pekan ini menjalani tahap akhir pemulihan kondisi.

"Mereka minggu ini sudah selesai pemulihan. Kalau main atau tidak, itu tergantung dari pelatih nantinya," kata fisioterapi Arema, Reta Aroyyan.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer