Sukses


BRI Liga 1: Panpel PSIS Masih Tunggu Izin Kepolisian untuk Menggelar Laga Kandang Kontra Persik

Bola.com, Semarang - Panitia Pelaksana pertandingan (Panpel) PSIS Semarang tengah berusaha menyelesaikan berbagai persyaratan yang dibutuhkan untuk menggelar laga kandang melawan Persik Kediri pada pekan ke-27 BRI Liga 1 2023/2024.

Menurut jadwal, pertandingan antara PSIS Semarang melawan Persik Kediri bakal berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (3/3/2024) pukul 19.00 malam hari WIB.

Ketua Panpel PSIS, Agung Buwono, memastikan pihaknya sudah mengantongi izin penggunaan stadion dari Pemerintah Kota Magelang. Hanya saja, pihaknya masih menunggu rekomendasi dari kepolisian.

“Saat ini, kami masih terus berproses menyiapkan pertandingan melawan Persik Kediri," ujar Agung, Jumat (1/3/2024).

"Rekomendasi dari Pemkot Magelang untuk penggunaan stadion juga sudah kami dapatkan dan telah kami ajukan ke kepolisian setempat,” lanjut Ketua Panpel PSIS Semarang itu.

 
2 dari 5 halaman

Penjualan Tiket

Agung menjelaskan panpel PSIS Semarang baru akan merilis informasi penjualan tiket pertandingan setelah mengantongi rekomendasi dari kepolisian. Pihaknya meminta suporter untuk tetap bersabar menanti keputusan tersebut.

Jika mengacu kepada laga sebelumnya, yakni ketika Mahesa Jenar menjamu Dewa United pada laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/2024, informasi penjualan tiket baru dirilis sehari menjelang pertandingan.

“Tadi, kami juga sudah menggelar rapat koordinasi dengan kepolisian setempat dan pihak terkait. Soal penjualan tiket, kami akan mulai melakukan penjualan setelah rekomendasi dari kepolisian turun,” ujarnya.

3 dari 5 halaman

Siapkan Infrastruktur

Selain persyaratan-persyaratan yang bersifat administratif, panpel PSIS Semarang juga harus bekerja keras menyiapkan berbagai fasilitas penunjang, salah satunya ialah penerangan. Sebab, laga ini akan berlangsung pada malam hari. 

Penerangan ini tak hanya meliputi area lapangan saja, tetapi juga lampu-lampu penerangan yang berada di area Stadion Moch Soebroto.

“Karena pertandingannya malam, maka kami juga masih menyiapkan lampu penunjang, baik untuk pertandingan atau pun di luar stadion,” ujar Agung.

4 dari 5 halaman

Akhiri Tren Negatif

Bagaimanapun juga, duel melawan Persik Kediri ini menjadi momentum penting bagi PSIS Semarang untuk kembali ke jalur positif. Rekor ini memang terhitung buruk jika melihat lima laga terakhir.

Mahesa Jenar hanya mampu meraih satu kemenangan, tepatnya saat menggebuk Arema FC dengan skor 4-1. Sisanya, skuad asuhan Gilbert Agius meraih dua hasil imbang dan dua kekalahan.

Tambahan tiga poin jelas menjadi harga mati bagi PSIS jika ingin mempertahankan posisinya di peringkat empat besar. Pasalnya, sudah ada beberapa lawan yang mulai mengancam posisi tersebut.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer