Sukses


Hasil BRI Liga 1: Permalukan PSS di Manahan, Borneo FC Selangkah Lagi Kunci Peringkat 1

Bola.com, Solo - Borneo FC Samarinda selangkah lagi mengunci peringkat satu BRI Liga 1 2023/2024. Tim berjulukan Pesut Etam itu baru saja mengalahkan PSS Sleman.

Bermain sebagai tim tamu, Borneo FC berhasil mempermalukan PSS 1-0 dalam pekan ke-29 BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, pada Kamis (14/3/2024) malam WIB.

Setelah menciptakan beberapa peluang, Borneo FC baru bisa membobol gawang PSS lewat Felipe Cadenazzi pada menit ke-59 via assist Stefano Lilipaly.

Kemenangan ini membuat Borneo FC makin nyaman menduduki singgasana klasemen sementara BRI Liga 1. Armada Pieter Huistra itu membukukan 69 poin dari 29 pertandingan.

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Menunggu Hasil Persib

Borneo FC unggul 18 angka dari pesaing terdekatnya, Persib Bandung, yang baru akan bermain dalam pekan ke-29 BRI Liga 1 kontra Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Jumat (15/3/2024).

Jika Persib gagal mengatasi Persikabo 1973, maka Borneo FC sudah dipastikan keluar sebagai tim peringkat pertama di reguler series BRI Liga 1. Sebelumnya, Pesut Etam juga telah menyegel tempat di championship series.

Borneo FC bakal menghadapi tim posisi keempat dalam semifinal championship series yang digelar dengan format kandang dan tandang pada 4 dan 11 Mei 2024.

3 dari 5 halaman

PSS Kritis

Sementara itu, PSS dalam kondisi kritis. Kim Kurniawan dkk. tertahan di urutan ke-15 BRI Liga 1 lewat 31 poin dari 29 penampilan.

PSS mempunyai poin yang sama dengan Arema FC, penghuni posisi ke-16 BRI Liga 1 di zona degradasi. Pasukan Risto Vidakovic ini hanya unggul selisih gol.

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

PSS Sleman (4-3-3): Anthony Pinthus; Ibrahim Sanjaya, Leonard Tupamahu, Thales, Abduh Lestaluhu; Jonathan Bustos, Kim Kurniawan, Esteban Vizcarra; Irkham Milla, Hokky Caraka, Elvis Kamsoba

Pelatih: Risto Vidakovic

Borneo FC (4-4-2): Nadeo Argawinata; Fajar Fathur Rahman, Silverio, Diego Michiels, Leo Guntara; Terens Puhiri, Adam Alis, Kei Hirose, Muhammad Sihran; Felipe Cadenazzi, Stefano Lilipaly

Pelatih: Pieter Huistra

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer