Sukses


7 Pemain Bali United Masih Absen, Stefano Teco Putar Otak Agar Tetap di Jalur 4 Besar BRI Liga 1

Bola.com, Denpasar - Bali United harus memutar otak mengatasi kekurangan pemain akibat cedera.

Meski demikian, Serdadu Tridatu sedikit mendapat keberuntungan jelang menghadapi RANS Nusantara FC dalam pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/2024. Hal ini karena Madura United hanya mampu meraih hasil imbang 0-0 menghadapi Persebaya Surabaya.

48 poin yang dimiliki Serdadu Tridatu, tidak dikejar oleh Madura United. Namun, pelatih Bali United, Stefano Cugurra juga perlu hati-hati. Sebab ada tujuh pemain yang Masih belum bisa dimainkan.

Ada krisis juga di lini tengah Bali United. Jajang Mulyana Dan Kadek Arel Masih dalam tahapan pemulihan Cedera. Selain Arel dipanggil ke Timnas U-20. Selain itu ada Nyoman Adi, Gede Agus Mahendra, Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, dan Gede Sunu yang juga bernasib sama.

Badai cedera ini membuat Teco Perlu memutar otak kembali seperti saat Bali United mengalahkan PSIS Semarang pekan lalu.

2 dari 4 halaman

3 Kunci

Pelatih berpaspor Brasil tersebut pun memiliki kunci agar tetap bisa berada di jalur championship series.

"Ada tujuh pemain yang masih dalam pemulihan cedera. Tapi itu tidak masalah. Kami sekarang ada di nomor tiga klasemen sementara. Jadi situasi yang kami alami cukup bagus. Kami perlu punya Fokus Dan kerja keras dalam setiap pertandingan agar bertahan di posisi empat besar hingga musim reguler berakhir," ucapnya.

Teco tidak bisa memaksakan untuk memainkan pemain U-23 pasca dihapus sejak pekan ke-27 BRI Liga 1 musim ini. Teco memiliki alasannya. Ia enggan Bali United kecolongan satu pertandingan pun.

3 dari 4 halaman

Jalan Menuju Championship

Minimal Lima pertandingan bisa di sapu bersih Bali United agar tetap aman di posisi empat besar.

"Kami sekarang sebagai pelatih harus memasang pemain terbaik dari latihan untuk Tim bisa menang dalam setiap pertandingan. Kebetulan tidak ada regulasi wajib memainkan pemain U-23. Waktu pemain cedera, kami juga tidak bisa memasang pemain sembarangan," terangnya.

Di atas angin sebenarnya Bali United bisa mudah menang melawan RANS Nusantara FC jika melihat hasil dari RANS dalam beberapa pertandingan tanpa kemenangan.

4 dari 4 halaman

Kondisi Lawan

Meskipun di luar zona degradasi, posisi RANS Nusantara FC Masih terancam. Mereka hanya berjarak dua poin dari Arema FC yang kembali ke zona degradasi. Teco pun enggan takabur.

"Melawan RANS, kami sudah memiliki persiapan yang bagus dari aspek fisik, teknik, dan taktik. Kami harus Respek dengan lawan siapapun yang akan kami hadapi. Kami harus bekerja keras untuk memenangkan pertandingan melawan mereka," tutupnya.

Video Populer

Foto Populer