Sukses


BRI Liga 1: Perluas Kerja Sama, Persik Ingin Dikenal secara Internasional dan Terdengar di Panggung Asia

Bola.com, Jakarta - Persik Kediri mulai memikirkan sepak bola sebagai investasi jangka panjang. Tim berjulukan Macan Putih itu tidak melulu fokus di dalam lapangan, namun juga ke luar lapangan.

Persik Kediri mengalami pencapaian yang luar biasa di musim ini. Macan Putih mampu menduduki peringkat keenam klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 43 poin dari 28 pertandingan.

Persik hanya terpaut tiga angka dari Madura United di zona championship series. Jika mampu meraup hasil positif hingga akhir musim, bukan tidak mungkin Macan Putih dapat menembus empat besar BRI Liga 1.

Kampanye Persik Kediri di BRI Liga 1 tinggal menyisakan melawan Persija Jakarta, Persikabo 1973, Bhayangkara FC, Persita Tangerang, dan PSS Sleman yang notabene secara ranking berada di bawah Macan Putih.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Musim Bagus

Musim luar biasa Persik Kediri di BRI Liga 1 tidak bisa dilepaskan dari kontribusi Flavio Silva. Bomber asal Portugal itu telah mencetak 14 gol dari 23 penampilannya.

Selain itu, Renan Silva juga memberikan sumbangsin yang besar. Playmaker berkebangsaan Brasil ini membukukan enam gol plus enam assist untuk Persik di BRI Liga 1.

Dalam lima partai terakhir di BRI Liga 1, performa Persik masih cenderung di trek yang benar. Macan Putih lima kali meraih kemenangan dan dua kali menelan kekalahan.

3 dari 6 halaman

4 Aspek

Saat ini, Persik akan memprioritaskan empat aspek setelah bekerja sama dengan SkaSports Investments Pvt Ltd, perusahaan olahraga asal India. Di antaranya pengembangangan aset digital.

Selain itu, juga berkolaborasi di area komersial dan infrastruktur olahraga, pengembangan nilai olahraga Persik, dan pengembangan usia muda Macan Putih.

"Ketika berbicara tentang pengembangan Persik, kami berkomitmen untuk tidak melakukannya dengan setengah hati, baik aspek teknis juga bisnis," ujar ujar kapten Persik, Arthur Irawan, dinukil dari laman klub.

"Kolaborasi kami ini membuka berbagai peluang dalam pengembangan aspek bisnis, untuk mewujudkan target Persik agar dikenal secara internasional. Pemberitaan terkait Persik akan makin terdengar di panggung Asia. Tentu saja, untuk mencapai ini, akan memerlukan kerja keras, terutama dalam meningkatkan kualitas permainan kami di BRI Liga 1," jelasnya.

4 dari 6 halaman

Sambutan Baik

Sementara itu, Bupati Kediri, Hanindhito Himawan, menyambut baik apa yang dilakukan Persik. Pria berusia 31 tahun itu turut menyinggung keberadaan Bandara Dhoho, Kediri dan pembangunan Stadion Gelora Daha Jayati, Kediri.

"Kami menyambut baik jalinan kerja sama Persik ini. Tentunya dengan adanya persamaan sejarah budaya antara India dan Kediri yang dulunya juga sentuhan Hindu Siwa melalui Kerajaan Daha dan Kerajaan Kediri akan memberikan impact positive terhadap area sosial dan pariwisata yang kali ini dilakukan melalui sepak bola," ungkap Hanindhito.

"Terlebih sekarang, Kediri telah memiliki bandara Internasional yang dibanggakan dan juga tidak lama lagi stadion berstandarisasi FIFA akan hadir di Kediri," tuturnya.

5 dari 6 halaman

Komitmen

Sedangkan Rohit Ramesh, Direktur SkaSports, mengaku senang bisa bekerja sama dengan Persik. Dia menganggap Macan Putih adalah klub yang kaya sejarah mengingat pernah dua kali menjarai Liga Indonesia.

"Bersama-sama kami berkomitmen untuk menjadikannya satu di antara klub terbaik di Asia. Kami yakin kolaborasi ini akan membawa prestasi yang lebih besar dan membentuk kerja sama yang lebih erat antara India dan Indonesia," imbuhnya.

6 dari 6 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer