Sukses


Sir Alex Ferguson Berharap Manchester United Berbenah dalam Urusan Manajerial

Bola.com, Jakarta - Kesuksesan dan keteraturan organisasi klub yang dimiliki ​Bayern Munchen membuat mantan manajer ​Manchester United, Sir Alex Ferguson, kagum. Pria asal Skotlandia tersebut berharap The Red Devils mengikuti langkah​ Bayern dan melibatkan legenda mereka dalam struktur klub.

"​Bayern Munchen adalah klub yang bisa dijadikan contoh bagi tim-tim lain. Legenda merela benar-benar menjalankan klub dengan sangat baik," ujar Ferguson seperti dilaporkan ​Daily Mail.

Bayern Munchen klub tersukses dalam sejarah Bundesliga. Tim asuhan Niko Kovac itu juga sudah berhasil memenangkan berbagai trofi bergengsi seperti 29 gelar ​Bundesliga, 18 DFB Pokal (Piala Liga Jerman), dan lima gelar​ Champions League.

Selain tim yang selalu dihuni oleh sejumlah pemain berkualitas, kesuksesan yang diraih​ Die Roten nampaknya juga tidak lepas dari keterlibatan legenda mereka dalam struktur organisasi klub.

Sat ini ada beberapa mantan pemain mereka yang juga turut andil di dalam tim. Sebut saja Uli Hoeness yang menjabat sebagai presiden klub, Karl Heinz-Rummenige yang menjabat sebagai CEO, serta Hasan Salihamidzic yang menjadi direktur olahraga.

"Uli Hoeness dan Karl-Heinz Rumenigge menjalankan klub dengan cara yang benar. Bayern juga selalu berhasil menjuarai ​Bundesliga. ​Bayern Munchen adalah klub yang hebat," ujar Ferguson.

Sejauh ini, baru ada dua pemain legendaris ​The Red Devils yang memutuskan untuk kembali ke Old Trafford dan masuk manajemen klub, yakni Ole Gunnar Solskjaer yang kini menjadi pelatih tim dan juga Michael Carrick yang menjadi asistennya.

Harapan Sir Alex untuk melihat para pemain legendaris Manchester United kembali berkecimpung di manajemen klub nampaknya akan segera terwujud dalam waktu dekat. Kabar terakhir menyebutkan jika Darren Fletcher dan Rio Ferdinand juga akan segera bergabung.

Sumber: 90min

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer