Sukses


Liga Inggris: 7 Fakta Seru Setelah Arsenal Bungkam Newcastle United

Bola.com, London - Arsenal mengamankan tiga poin penuh saat bersua Newcastle United pada laga pekan ke-19 Premier League, Selasa (19/1/2021) dini hari WIB. Hasil positif tersebut membuat The Gunners menembus 10 besar klasemen Liga Inggris.

Menjamu Newcastle di Stadion Emirates, Arsenal tampil menekan sejak menit awal. Anak asuh Mikel Arteta tersebut mencatatkan 66,4 persen penguasaan bola, berbanding 33,6 persen milik Newcastle.

Tim Meriam London juga memperoleh enam peluang bagus dari 20 kesempatan. Sementara itu, The Magpies melepaskan empat tembakan dan hanya satu yang mengarah ke gawang.

Terus melancarkan serangan ke pertahanan Newcastle United, Arsenal berhasil mengunci kemenangan dengan skor 3-0. Ketiga gol Tim Gudang Peluru tercipta atas nama Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-50 dan 77', serta Bukayo Saka menit ke-60.

Berkat hasil tersebut, Arsenal yang sebelumnya berada di urutan ke-11 naik ke peringkat 10 klasemen sementara Premier League dengan nilai 27. Sementara itu, Newcastle United di posisi ke-15 dengan koleksi 19 poin.

Sejumlah data dan fakta menarik tersaji pasca-duel Arsenal versus Newcastle United. Apa sajakah itu? Berikut ini adalah perinciannya.

 

2 dari 4 halaman

Data dan fakta:

1. Arsenal mencatatkan lima clean sheet secara beruntun di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak Februari 2009 (total enam kali beruntun).

2. Newcastle tanpa kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir di Premier League (2 imbang; 5 kalah). Itu adalah catatan The Magpies tanpa kemenangan di Liga Inggris sejak Oktober 2018 (10 pertandingan).

2. Hanya ada sembilan hari antara kemenangan hari ini dan kemenangan 2-0 Arsenal atas Newcastle United pada ajang Piala FA di Stadion Emirates, 9 Januari lalu.

3. Newcastle United membuat delapan rotasi pada starting XI di Premier League untuk pertama kalinya, dan merupakan tim pertama yang membuat delapan atau lebih perubahan di Liga Inggris sejak Manchester City (8 rotasi kontra Burnley pada Juni 2020).

 

3 dari 4 halaman

Data dan fakta

4. Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, membuat penampilan ke-400 di liga Eropa (Arsenal 102 pertandingan, Borussia Dortmund 144 pertandingan, St Etienne 87 pertandingan, AS Monaco 19 pertandingan, Lille 14 pertandingan, dan dan Dijon 34 pertandingan).

5. Aubameyang telah mencetak lima gol dan dua assist dalam enam dari tujuh pertandingan terakhir kontra Newcastle di semua kompetisi.

6. Gelandang Arsenal, Thomas Partey, menorehkan assistnya yang pertama di liga dalam 48 penampilan, sejak April 2019. Ketika itu, Partey mengukir assist saat masih membela Atletico Madrid melawan Valencia di La Liga.

7. Hanya Nicolas Anelka (30), Cesc Fabregas (28), dan Theo Walcott (12) yang terlibat dalam lebih banyak gol Premier League bersama Arsenal saat remaja dibandingkan Bukayo Saka (11 gol; lima gol dan enam assist).

Sumber: BBC

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Perhatian Khusus Marcus Rahsford untuk Pemain Muda Manchester United, Shola Shoretire

Video Populer

Foto Populer