Sukses


6 Pemain asal Portugal Paling Produktif di Liga Inggris, Belum Genap Dua Musim Bruno Fernandes Sudah Menggila!

Bola.com, Jakarta - Pemain asal Portugal cukup banyak jumlahnya yang berlaga di pentas Premier League. Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang menjadi superstar di klub asal negeri ratu Elizabeth tersebut.

Bukan tanpa alasan klub-klub Premier League mengandalkan pemain dari Portugal. Pasalnya, mereka kerap menunjukkan aksi yang ciamik di atas lapangan.

Nama-nama seperti Cristiano Ronaldo, Deco, dan Ricardo Carvalho sebelumnya mempunyai karier gemilang di Inggris. Kini kesuksesan mereka bakal dilanjutkan Bruno Fernandes, Bernardo Silva hingga Diogo Jota.

Hingga musim 2020/21, ada 76 pemain Portugal yang berlaga di Premier League. Dari pemain-pemain tersebut, ada yang berhasil mencetak banyak gol. Siapa saja mereka?

Berikut enam pemain Portugal yang mencetak gol paling banyak Premier League.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Bernardo Silva (20 Gol)

Bernardo Silva merupakan salah satu pemain Portugal yang memiliki kemampuan luar biasa. Ia juga mampu bermain di berbagai posisi di skuad Manchester City.

Silva didatangkan City dari AS Monaco pada tahun 2015. Ketika itu, The Citizens mengeluarkan biaya sebesar 50 juta euro untuk memboyongnya ke Etihad Stadium.

Selama bermain di Premier League, Silva telah mencetak 20 gol dari 120 pertandingan. Selain itu, ia juga berhasil memenangkan dua gelar Premier League.

3 dari 7 halaman

Bruno Fernandes (20 Gol)

Manchester United mendatangkan Bruno Fernandes pada Januari 2020 dengan biaya yang mencapai 55 juta euro. Namun, United tidak sia-sia menebusnya dengan harga mahal.

Gelandang asal Portugal itu mampu memberikan dampak yang besar di Old Trafford. Ia sekarang menjadi pemain kunci Ole Gunnar Solskjaer.

Selama bermain di Premier League, Fernandes sudah mencetak 20 gol dari 36 pertandingan. Selain itu, pemain 26 tahun tersebut juga sudah menyumbang 17 assist.

4 dari 7 halaman

Diogo Jota (21 Gol)

Diogo Jota memulai kariernya di Premier League bersama Wolverhampton Wanderers. Ia tampil mengesankan di Molineux sehingga membuat Lvierpool kepincut.

Liverpool akhirnya mendatangkan Jota ke Anfield pada musim panas 2020. Pemain 24 tahun itu ditebus dengan biaya yang mencapai 44,7 juta euro.

Jota kini menjadi andalan di lini depan tim asuhan Jurgen Klopp. Ia sejauh ini sudah berhasil mencetak 21 gol selama mentas di Premier League.

5 dari 7 halaman

Nani (26 Gol)

Nani bermain di Premier League bersama Manchester United. Ia bisa dibilang mempunyai kariernya yang sangat sukses di Old Trafford.

Nani memperkuat Setan Merah antara tahun 2007-2015. Winger asal Portugal itu berhasil mencetak 26 gol dari 147 penampian di Premier League.

Mantan pemain Fenerbahce itu juga berhasil memenangkan banyak gelar bersama Setan Merah. Itu termasuk empat titel Premier Leaugue dan satu Liga Champions.

6 dari 7 halaman

Luis Boa Morte (26 Gol)

Luis Boa Morte pernah bermain bersama empat klub Premier League sepanjang kariernya. Namun, Boa Morte paling lama menghabiskan kariernya bersama Fulham.

Selain Fulham, Boa Morte pernah membela Arsenal, Southampton dan West Ham. The Gunners adalah klub pertama Boa Morte di Premier League.

Selama bermain di Premier League, Boa Morte berhasil mencetak 29 gol dan 15 assist dalam 296 pertandingan. Ia juga memenangkan gelar Premier League di Arsenal.

7 dari 7 halaman

Cristiano Ronaldo (84 Gol)

Cristiano Ronaldo pernah menjadi pemain kesayangan penggemar Manchester United. Bintang asal Portugal itu mampu membawa Setan Merah meraih kesuksesan besar.

Setelah didatangkan dari Sporting Lisbon pada tahun 2003, Ronaldo menjadi pilar penting MU di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. Ia berhasil mencetak 84 gol dalam ajang Premier League.

Selain itu, Ronaldo juga memenangkan banyak gelar di Old Trafford. Pemain 36 tahun itu pernah meraih tiga gelar Premier League, satu Liga Champions dan sejumlah trofi bergengsi lainnya.

Sumber asli: Premier League

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 5/2/2021)

Video Populer

Foto Populer