Sukses


Resep Chelsea Kalahkan Real Madrid di Liga Champions, Tuchel: Jadi Diri Sendiri

Bola.com, Madrid - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, menyambut antusias duel leg 1 semifinal Liga Champions 2020/2021 melawan Real Madrid, Rabu (28/4/2021) dini hari WIB. Thomas Tuchel menyebut, strategi untuk mengalahkan Real Madrid adalah bermain menjadi diri sendiri.

Chelsea melaju ke semifinal Liga Champions 2020/2021 setelah mendepak Porto dengan agregat 2-1. Adapun Real Madrid sukses menyingkirkan Liverpool dengan agregat 3-1.

Thomas Tuchel sadar, laga melawan Real Madrid tidak akan mudah. Namun, Tuchel meminta anak asuhnya untuk tidak khawatir berlebihan dan fokus pada gaya permainan sendiri di lapangan.

"Kami harus menjadi diri sendiri, itu strateginya. Mengandalkan diri dan kekuatan sendiri. Kemudian melakukan hal-hal yang membuat Anda percaya diri. Mudah-mudahan, kami tidak berpikir dan khawatir berlebihan," kata Tuchel seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Kami memiliki pertandingan yang sulit dan penting. Jadi, kami merasa ini adalah saat yang tepat untuk bermain dan saya ingin kami bermain dengan antusias tinggi," tegas Tuchel.

Chelsea wajib meraih kemenangan atau minimal mencetak gol dalam laga diĀ Estadio Alfredo Di Stefano. Hal ini sebagai modal untuk melakoni laga selanjutnya di Stamford Bridge pada 6 Mei 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pengalaman Berharga

Thomas Tuchel tak pernah menyangka bisa membantu Chelsea menghadapi Real Madrid di semifinal Liga Champions 2020/2021. Menurut Tuchel, duel ini menjadi pengalaman berharga dalam kariernya.

"Saya seorang yang beruntung, laki-laki yang beruntung. Saya sangat bersyukur," ucap Tuchel.

"Ketika saya memulai karier di akademi sepak bola, saya menikmati setiap hari yang berbeda. Saya menikmati karier bersama tim U-14, U-15, dan U-19. Jadi, laga ini sudah menjadi hadiah dan pengalaman berharga," tegas Tuchel.

Sumber:Ā UEFA

Video Populer

Foto Populer