Sukses


5 Bek Sayap Kanan yang Bisa Membuat Skuat Manchester United Kian Kinclong

Bola.com, Jakarta - Manchester United tertarik mendatangkan beberapa pemain di musim panas untuk menambah kedalaman skuat. Posisi bek kanan menjadi salah satu prioritas Setan Merah.

Sektor bek kanan memang menjadi bagian yang perlu diperkuat United. Mereka hanya punya satu pemain di posisi tersebut, yakni Aaron Wan Bissaka.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer banyak mengandalkan Wan-Bissaka sepanjang musim kemarin. Dia memainkan 54 pertandingan di semua kompetisi.

Situasi ini membuat Solskjaer harus masuk bursa transfer. Manajer asal Norwegia itu ingin menambah stok bek kanannya musim depan.

Lalu siapa saja bek kanan yang bisa didatangkan Manchester United? Berikut ini lima kandidatnya.

2 dari 6 halaman

Kieran Trippier

Kieran Trippier saat ini bermain untuk Atletico Madrid. Dia ikut membantu Los Rojiblancos menjuarai La Liga pada musim kemarin.

Meski tidak mencetak gol, Trippier cukup pintar dalam menciptakan peluang. Total ada enam assist yang sudah dibuatnya pada musim kemarin.

Kontrak Trippier di Wanda Metropolitano akan habis dua tahun lagi. Pemaim berusia 30 tahun itu disebut berencana kembali ke Inggris.

3 dari 6 halaman

Fabien Centonze

Fabien Centonze merupakan pemain andalan Metz. Dia sudah memperkuat klub Prancis itu sejak tahun 2019 lalu.

Pada musim kemarin, Centoze tampil reguler di bawah asuhan pelatih Frederic Antonetti. Dia memainkan 39 laga dengan kontribusi dua gol.

Centonze bisa bermain di beberapa posisi. Selain bek kanan, dia bisa dimainkan di posisi bek kiri dan gelandang kanan.

4 dari 6 halaman

Leo Dubois

Leo Dubois memperkuat Lyon sejak didatangkan dari Nantes pada tahun 2018 lalu. Dia sudah mencatatkan 101 penampilan untuk klubnya.

Dubois memiliki tujuh caps untuk timnas Prancis. Dia merupakan bagian dari skuad asuhan Didier Deschamps untuk Euro 2020 pada musim panas ini.

Pemain berusia 26 tahun itu terikat kontrak di Lyon hingga musim panas 2024. Dubois sudah dianggap sebagai salah satu bek sayap terbaik di Ligue 1.

5 dari 6 halaman

Max Aarons

Max Aarons menunjukkan performa apik untuk Norwich City. Dia berhasil membawa timnya naik kasta pada musim 2020/2021.

Aarons memainkan 47 pertandingan di semua kompetisi untuk The Canaries. Dia berhasil mencetak dua gol dan lima assist.

Performa impresif itu membuat bek kanan berusia 21 itu diminati banyak klub Eropa. Aarons bisa menjadi solusi bagi masalah Manchester United.

6 dari 6 halaman

Achraf Hakimi

Achraf Hakimi datang ke Inter Milan pada musim panas lalu. Dia diboyong dari Real Madrid dengan biaya transfer mencapai kurang lebih 40 juta euro.

Hakimi tampil impresif sepanjang musim 2020/21 kemarin. Pemain asal Maroko itu berhasil mengantar La Beneamata meraih gelar Serie A.

Hakimi menjadi salah satu nama yang mungkin bakal dijual Inter pada jendela transfer musim panas ini. Nerazzurri kabarnya mematok banderol 80 juta euro untuk sang pemain.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 9/6/2021)

 

Manchester United Rampungkan Kepindahan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund

Video Populer

Foto Populer