Sukses


Liga Inggris: Cristiano Ronaldo Berencana Gantung Sepatu di Manchester United

Bola.com, Manchester - Cristiano Ronaldo dikabarkan ingin menyudahi kariernya bersama Manchester United. Ronaldo berminat gantung sepatu dengan seragam MU, karena ingin memantau perkembangan Cristiano Ronaldo Jr.

Setelah 12 tahun pergi, kapten Timnas Portugal itu kembali ke pelukan Tim Setan Merah pada bursa musim panas tahun ini. Cristiano Ronaldo ditebus Manchester United dari Juventus, dan menandatangani kontrak berdurasi dua musim.

Ronaldo punya ikatan emosional yang kuat dengan MU. Sebab, momen-momen penting dalam kariernya terjadi di Old Trafford. CR7 meraih gelar Liga Champions dan Ballon d'Or pertamanya bersama Manchester United.

Cristiano Ronaldo meneken kontrak dengan durasi dua tahun. Tetapi, bukan tidak mungkin dia akan bertahan di MU lebih lama lagi. Dikutip dari Sportsmole, Ronaldo ingin pensiun bersama Manchester United.

Ronaldo belum punya rencana pensiun. Dia masih bermain pada top level walau usianya tidak lagi muda. Pada masa lalu, Cristiano Ronaldo pernah berkelakar bakal bermain pada level profesional hingga usia 40 tahun.

 

2 dari 4 halaman

Opsi Perpanjangan Kontrak

Jika ingin bertahan di Manchester United hingga usia 40, Ronaldo harus mendapat tambahan kontrak dengan durasi dua tahun lagi. Sampai saat ini, belum ada kabar atau spekulasi apa pun soal kontrak Cristiano Ronaldo di MU.

Yang pasti, The Red Devils punya opsi untuk memperpanjang kontrak Ronaldo selama 12 bulan atau hingga Juni 2024.

Ada alasan kuat di balik rencana Ronaldo untuk pensiun sebagai pemain United. Bukan hanya soal nostalgia dan proyek besar mengembalikan kejayaan United, tetapi juga tentang rencana Ronaldo ke depan.

3 dari 4 halaman

Demi Cristiano Ronaldo Jr

Saat ini, Cristiano Jr, anak pertama Ronaldo, telah masuk dalam sistem akademi sepak bola Manchester United. Dengan bertahan di MU lebih lama, Ronaldo merasa bisa memantau dan mengarahkan Cristiano Jr dengan lebih baik.

Belakangan muncul spekulasi Ronaldo akan menjadi pelatih Manchester United pada masa depan. Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Tim Sherwood, meyakini Cristiano Ronaldo akan menjadi manajer Manchester United pada 18 bulan dari sekarang.

"Saya akan bertaruh dia menjadi manajer Manchester United dalam 18 bulan. Setiap kali Ronaldo selesai bermain, saya pikir dia akan menjadi manajer, itu akan menjadi pilihan otomatis," kata Sherwood.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 27/09/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United di Bawah Ini:

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer