Sukses


6 Pemain Ini Gabung Klub Raksasa Liga Inggris, Liverpool Bareng Roberto Firmino, Bagaimana Nasibnya Sekarang?

Bola.com, Jakarta - Liverpool mendatangkan sejumlah pemain untuk meningkatkan kekuatan skuatnya pada bursa transfer musim panas 2015. Salah satu pemain yang direkrut The Reds adalah Roberto Firmino.

Firmino didatangkan oleh Liverpool dari klub Bundesliga Hoffenheim. Ketika itu, The Reds mengeluarkan 41 juta euro untuk memboyong pemain asal Brasil tersebut ke Anfield.

Setelah bergabung dengan Liverpool, Firmino menjadi pemain penting di bawah asuhan Jurgen Klopp. Dia telah mencetak 96 gol dan membuat 73 assist dalam 317 penampilan di semua kompetisi.

Firmino juga telah berhasil mengangkat piala bersama Liverpool. Dia tercatat memenangkan lima trofi termasuk Premier League dan Liga Champions.

Kalau Firmino sukses besar, bagaimana kabar pemain lainnya yang juga didatangkan Liverpool pada musim panas tersebut? Berikut ini ulasannya.

2 dari 7 halaman

Adam Bogdan

Adam Bogdan ketika itu didatangkan dari klub divisi Championship Bolton Wanderers secara cuma-cuma. Pesepakbola asal Hongaria tersebut direkrut The Reds sebagai pelapis Simon Mignolet.

Sebagai kiper pilihan kedua, Bogdan tidak banyak tampil untuk Liverpool. Dia hanya tercatat hanya turun dalam enam pertandingan di semua kompetisi bersama The Reds.

Selama terikat kontrak dengan Liverpool, Bogdan sempat dipinjamkan ke Wigan Athletic dan Hibernian. Dia kemudian dilepas secara permanen ke Hibernian pada 2019.

3 dari 7 halaman

Nathaniel Clyne

Nathaniel Clyne menunjukkan performa yang cukup mengesankan sewaktu beramin di Southampton. Liverpool pada akhirnya berhasil memboyong sang pemain ke Anfield.

Clyne ditebus Liverpool dengan mahar yang mencapai 17,7 juta euro. Sayangnya, karier bek kanan asal Inggris tersebut di klub Merseyside banyak diganggu cedera.

Kemunculan Trent Alexander-Arnold pada akhirnya membuat Clyne tersingkir dari skuat Liverpool. Clyne kemudian dilepas dengan gratis pada musim panas 2020 setelah mencatatkan 103 penampilan.

4 dari 7 halaman

Danny Ings

Danny Ings didatangkan Liverpool setelah tampil cukup bagus bersama Burnley. Striker asal Inggris tersebut merapat ke Anfield setelah ditebus seharga 8,3 juta euro.

Ings tak pernah menjadi andalan di lini serang Liverpool. Kariernya sering diganggu cedera sehingga Ings akhirnya terlupakan dari tim utama The Reds.

Bersama Liverpool, Ings hanya tampil 25 kali di semua kompetisi dan mencetak empat gol. Pemain berusia 29 tahun tersebut kemudian melanjutkan kariernya ke Southampton.

5 dari 7 halaman

James Milner

Liverpool mendatangkan James Milner dari Manchester City secara gratis setelah kontraknya tidak diperpanjang. Milner terbukti menjadi salah satu transfer terbaik The Reds.

Milner sudah mencatatkan 280 penampilan untuk The Reds dengan torehan 26 gol dan 44 assist. Milner juga berhasil mengantarkan Liverpool meraih Premier League dan Liga Champions.

Milner mampu bermain di banyak posisi bersama Liverpool. Mulai dari gelandang tengah, gelandang sayap, hingga fullback.

6 dari 7 halaman

Christian Benteke

Untuk memperkuat lini depannya, Liverpool juga mendatangkan Christian Benteke. The Reds membeli striker asal Belgia tersebut seharga 46,5 juta euro dari Aston Villa.

Namun, harga mahal ternyata tidak sebanding dengan performanya di lapangan. Benteke hanya mencetak 10 gol dalam 42 penampilan untuk Liverpool.

Pergantian pelatih dan faktor cedera membuat Benteke tidak bisa menunjukkan performa terbaiknya. Benteke kemudian dijual ke Crystal Palace seharga 31 juta euro pada musim panas 2016.

Sumber: Planet Football

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 22/03/2022)

7 dari 7 halaman

Di Mana Posisi Liverpool Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer