Sukses


Liga Inggris: Man City Vs MU, Cristiano Ronaldo Bikin Ten Hag Tambah Pusing Tujuh Keliling

Bola.com, Manchester - Tekanan terhadap Cristiano Ronaldo menguat terkait performa buruknya musim ini, terutama di Manchester United (MU). Sang bintang tak mampu menolong dirinya sendiri untuk mengatasi tekanan itu setelah mengalami malam menyedihkan saat Portugal tumbang dari Spanyol. 

Timnas Portugal kalah 0-1 dari Spanyol pada laga terakhir fase grup UEFA Nations League 2022/2023, Rabu (28/9/2022) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo gagal tampil mengesankan pada laga itu. 

Gol Alvaro Morata dua menit sebelum bubaran sudah cukup mengantar Spanyol menyegel juara Grup 2 Liga A, satu poin mengungguli Portugal dan mengamankan tiket semifinal.  

Ronaldo merupakan kapten Portugal dan top scorer laga di laga internasional sepanjang sejarah. Namun, dia sangat kesulitan musim ini, karena baru menyumbang satu gol di semua kompetisi bersama MU. 

Cristiano Ronaldo juga hanya menjadi cadangan di era pelatih baru MU, Erik ten Hag. Alhasil, laga bersama Portugal menjadi ajang pembuktian bagi Ronaldo bahwa dirinya belum habis. Ternyata, ia gagal membuktikan diri. 

 

2 dari 5 halaman

Seruan Pinggirkan Ronaldo

Menjelang laga kontra Spanyol, media ternama Portugal A Bola menyerukan supaya Ronaldo dicoret dari starting XI. Media tersebut beralasan pemain berusia 36 tahun itu sudah kehilangan pengaruh dan menit bermainnya dikurangi saja.  

Meski begitu, Cristiano Ronaldo tetap mendapat tempat di Timnas Portugal. Pelatih Portugal, Fernando Santos, memilih mengabaikan seruan media ternama tersebut. 

Perjudian Fernando Santos tidak terbayar apik. Ronaldo mengalami malam yang menyedihkan saat Portugal menderita kekalahan kandang pertama dari Spanyol selama lebih dari 80 tahun di laga kompetitif.

 

3 dari 5 halaman

Buang-buang Peluang

Cristiano Ronaldo memiliki sejumlah peluang mencetak gol, dimulai tepat sebelum pertandingan memasuki 30 menit.

Namun, dia gagal mengonversikan peluang tersebut menjadi gol. Ronaldo kembali memiliki kans membobol gawang Spanyol dua menit memasuki babak kedua, namun lagi-lagi gagal. 

Tak lama berselang, lini pertahanan Spanyol kembali terbuka. Ronaldo mendapati dirinya berhadapan dengan kiper Spanyol, Unai Simon, namun lagi-lagi gagal mencetak gol. 

 

4 dari 5 halaman

Bukan Persiapan Ideal

Performa buruk Ronaldo di Timnas Portugal bukan persiapan ideal bagi MU menjelang duel kontra Manchester City. Erik ten Hag jelas mengharapkan kinerja yang jauh lebih baik dari Ronaldo. 

Pelatih berkebangsaan Belanda tersebut sudah menegaskan tidak akan memperlakukan Ronaldo berbeda dengan pemain lain. Artinya, jika main jelek kemungkinan dia tetap akan menghuni bangku cadangan.

Kinerja bapuk Ronaldo itu dipastikan membuat Erik ten Hag bertambah pusing dalam menyusun skuad ideal untuk meredam City. Laga melawan The Citizen tak akan mudah, apalagi mereka punya senjata mematikan dalam diri sang mesin gol, Erling Haaland.   

Sumber: Mirror

 

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer