Sukses


3 Youngster Menjanjikan di Piala Dunia 2022 yang Layak Dipinang Chelsea: Muda, Berbakat, dan Berbahaya

Bola.com, Jakarta - Seperti di edisi-edisi sebelumnya, Piala Dunia 2022 juga menjadi pentas bagi pemain muda untuk unjuk gigi. Sejauh ini, sejumlah pemain muda tampil memesona bersama tim nasional masing-masing.

Nuno Mendes (Portugal), Bukayo Saka (Inggris), Enzo Fernandez (Argentina), William Saliba (Prancis), serta talenta berbakat Spanyol, Gavi, merupakan wonderkid yang sukses mencolong perhatian di Piala Dunia 2022.

Bagi klub-klub sendiri, Piala Dunia 2022 yang tengah berlangsung di Qatar juga momen yang tepat guna mengincar bakat-bakat muda yang dianggap bisa memberikan kontribusi besar di musim selanjutnya.

Salah satu klub yang bisa memanfaatkan kenduri tertinggi di pentas sepak bola dunia kali ini adalah raksasa Ingggris, Chelsea.

Mumpung bursa transfer Januari 2023 sebentar lagi dibuka, tidak ada salahnya jika pelatih Chelsea Graham Potter membuka mata lebar-lebar.

Di bawah ini sedikitnya ada tiga pemain muda yang layak diangkut ke Stamford Bridge. Sikat, The Blues!

 

2 dari 4 halaman

1. Nico Williams

Kalau ada yang muda, buat apa yang tua. Kira-kira itulah ada yang dibenak pelatih Spanyol, Luis Enrique. Dari 26 pemain yang diboyong ke Qatar, beberapa di antaranya adalah pemain muda, termasuk Nico Williams.

Pemain sayap yang masih berusia 20 tahun itu sudah dua kali mendapat kepercayaan tampil dari bos Enrique.

Meski masuk sebagai pemain pengganti ketika melawan Jerman dan Kosta Rika, performa Nico Williams tak mengecewakan.

Chelsea harus gerap cepat. Bukan tak mungkin klub pesaing juga kebelet ingin memakai jasa Nico Williams.

 

3 dari 4 halaman

2. Mohammed Kudus

Kudus memang maknyus! Pemain berusia 21 tahun itu sudah mengantongi semua syarat sebagai striker kelas dunia.

Selain kuat, cepat, dan bertenaga, Kudus yang bukan orang Kudus, Jawa Tengah, itu juga lihai mencari ruang tembak.

Dia tampil sebagai man-of-the-match dengan torehan dua gol dalam laga kedua Grup H kala Ghana menekuk Korea Selatan 3-2.

Ada yang kurang? Tentu saja tidak. Tombak kepunyaan Ajax ini dinilai pilihan yang tepat bagi lini depan Chelsea.

 

4 dari 4 halaman

3. Cody Gakpo

Sinar Gakpo di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Belanda begitu terang benderang. Aksi pilar berusia 23 tahun itu terus dinanti.

Pemain PSV tersebut sejauh ini sudah mengemas tiga gol yang sekaligus membawa Belanda lolos ke babak 16 besar sebagai jagoan terhebat di Grup A.

Jauh sebelum Piala Dunia 2022 dihelat, banyak pihak menyatakan bahwa Gakpo bakal meledak-ledak di Qatar dan itu terbukti.

Untuk mendapatkan Gakpo, Chelsea pastinya bakal menguras tabungan. Tapi no problem, Gakpo tak akan mengecewakan. Dia pemain serba bisa.

Sumber: Sportskeeda

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer