Sukses


Jose Mourinho: Bisa Nih Timnas Italia Tembus Semifinal Euro 2020 (Euro 2021)

Bola.com, Roma - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho memuji pelatih Timnas Italia Roberto Mancini. Dia juga memprediksi Gli Azzurri mampu menembus babak semifinal Euro 2020.

Mourinho menulis panduan tiap tim di Euro 2020 untuk harian The Sun. Dia berpendapat bahwa Timnas Italia bisa berbicara banyak di Euro 2020.

Timnas Italia tergabung di Grup A bersama dengan Turki, Wales, dan Swiss. Gli Azzurri bertindak sebagai tuan rumah dan akan memulai laga dengan menghadapi Turki.

Berdasarkan performa, Timnas Italia menjadi satu di antara tim yang difavoritkan untuk memenangkan Euro 2020. Pasalnya, Gli Azzurri tidak kalah sejak September 2018 dan selalu menang dari delapan laga terakhir.

Terbaru, Timnas Italia mengalahkan Republik Ceko dengan skor telak 4-0 pada partai uji, Sabtu (5/6/2021). Gli Azzurri menang berkat gol Ciro Immobile, Nicolo Barella, Lorenzo Insigne dan Domenico Berardi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Apresiasi Roberto Mancini

Performa apik yang ditunjukkan Timnas Italia tidak terlepas dari peran Mancini. Oleh karena itu, Mourinho tak segan memberikan apresiasi kepada mantan pelatih Inter Milan tersebut.

"Saya akan melihat pemain AS Roma yaitu Leonardo Spinazzola, Bryan Cristante, dan Lorenzo Pellegrini, tentu saja, saya akan fokus pada mereka," tulis Mourinho di The Sun, disadur dari Football Italia.

"Tapi, Timnas Italia adalah tim dengan campuran pemain berpengalaman yang bagus, orang-orang yang tahu cara menang. Mereka akan menjadi kuat. Mancini adalah manajer yang sangat berpengalaman. Dia menghabiskan 20 tahun melatih di liga-liga terbaik di negara-negara terbaik."

"Jadi, dia lebih dari siap dan dia sudah menunjukkan di fase kualifikasi betapa bagusnya dia. Timnas Italia telah banyak berkembang di bawahnya," jelas Mourinho.

3 dari 3 halaman

Tembus Semifinal

Mourinho juga menyebut Italia memiliki pemain berbakat. Dia memprediksi Timnas Italia akan sanggup lolos hingga empat besar.

"Timnas Italia memiliki pemain berbakat. Mereka juga memiliki pengetahuan taktis yang sangat baik. Mereka bisa bermain dengan cara yang berbeda," imbuh Mourinho.

"Mancini memberikan mereka kualitas serangan yang sedikit lebih banyak tetapi mereka tidak kehilangan sifat alami mereka dan mereka tahu bagaimana bersaing."

"Saya pikir ini adalah kualitas terbaik dari mereka sebagai sebuah tim. Sulit untuk menemukan kelemahan. Saya pikir mereka akan selalu berada di empat besar," tutur Mourinho.

Sumber: The Sun, Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta published Sabtu, 5/6/2021)

Video Populer

Foto Populer