Sukses


    Rekor Baru Harry Kane dan Catatan Kinclong Lolosnya Inggris ke Perempat Final Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris menjejakkan langkah ke babak perempat final Piala Dunia 2022 dengan menyingkirkan Senegal. The Three Lions menang telak atas Senegal 3-0 dalam babak 16 besar di Stadion Al Bayt, Senin (5/12/2022) dini hari WIB.

    Gol-gol Timnas Inggris ke gawang Senegal dihasilkan oleh Jordan Henderson dan Harry Kane pada babak pertama. Bukayo Saka mengunci kemenangan usai turun minum. Senegal yang sebenarnya punya peluang, gagal menjebol gawang Jordan Pickford sepanjang laga.

    Berkat kemenangan ini, Timnas Inggris akan bertemu sesama wakil Eropa yakni Prancis di perempat final Piala Dunia 2022. Sebelumnya Prancis lolos ke perempat final usai menang 3-1 atas Polandia.

    Pertemuan Inggris kontra Prancis di perempat final Piala Dunia akan digelar di Al Bayt Stadium, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB.

    Kemenangan telak Timnas Inggris atas Senegal membawa catatan tersendiri bagi sosok Harry Kane. Ujung tombak sekaligus kapten Inggris itu punya rekor baru.

     

     

    2 dari 7 halaman

    Gol Pertama Harry Kane di Qatar

    Harry Kane ikut mencetak gol ke gawang Senegal pada pengujung babak pertama. Bola sodoran Foden diselesaikan dengan dingin oleh Harry Kane melalui sepaka keras kaki kanan.

    Ini merupakan gol perdana Harry Kane di pentas Piala Dunia 2022. Inggris menutup hasil babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Senegal.

    3 dari 7 halaman

    Kejar Wayne Rooney

    Harry Kane menjebol gawang Senegal di pengujung babak pertama. Serangan balik cepat dilancarkan Inggris melalui Jude Bellingham dan mengumpannya kepada Phil Foden. Bola sodoran Foden diselesaikan dengan dingin oleh Harry Kane melalui sepaka keras kaki kanan.

    Melansir Squawka, Ini adalah gol ke-52 Harry Kane selama berseragam Timnas Inggris sepanjang kariernya. Torehan golnya sudah berhasil melewati Bobby Charlton (49 gol) dan menyamai Ellen White. Kane hanya terpaut satu gol lagi dari Wayne Rooney dan berpotensi menjadi top scorer sepanjang masa Timnas Inggris.

    4 dari 7 halaman

    Top Scorer Inggris di Turnamen Besar

    Gol Harry Kane ke gawang Senegal dini hari tadi juga membuat dirinya memecahkan rekor. Ya, Harry Kane menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Timnas Inggris di turnamen besar.

    Total 11 gol sudah menjadi koleksi pemain Tottenham Hotspur itu saat membela negaranya tampil di turnamen besar. Harry Kane berhasil melewati Ellen White dan Garry Lineker (10 gol).

    5 dari 7 halaman

    Inggris Masih Superior atas Tim Afrika

    Kemenangan Inggris atas Senegal juga menambah catatan positif mereka setiap bertemu tim dari Afrika. Inggris sudah delapan kali tanpa terkalahkan setiap berjumpa wakil benua Afrika.

    Inggris punya catatan lima kali menang dan tiga hasil imbang dalam delapan pertemuan terakhir melawan tim Afrika. Sebelas gol berhasil mereka cetak, kebobolan tiga kali, dan enam kali mencatat clean sheets.

    6 dari 7 halaman

    Inggris Tak Kebobolan di 3 Laga Terakhir

    Catatan impresif lain yang dilakukan Inggris usai mendepak Senegal adalah mereka sudah tiga kali clean sheets secara beruntun. Ya, gawang Jordan Pickford tak kebobolan di tiga laa beruntun pada Piala Dunia 2022.

    Setelah kebobolan dua gol dari Iran pada laga perdana Grup B, gawang Inggris tidak kebobolan. Mereka mencatat hasil imbang 0-0 kontra Amerika Serikat, menang 3-0 atas Wales, dan terkini mengatasi Senegal 3-0.

    Apakah gawang Inggris masih terhindar dari kebobolan saat meladeni juara bertahan Prancis akhir pekan nanti?

    Sumber: Squawka

    7 dari 7 halaman

    Liputan Eksklusif Bola.com Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer