Sukses


Cristiano Ronaldo Bakal Samai Rekor Michael Jordan

Bola.com, Madrid - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dikabarkan Sport (8/11/2016), akan memperpanjang kerja sama dengan apparel olahraga asal Amerika Serikat, Nike.

Dalam perbaruan kerja sama itu, Ronaldo bakal meraup pendapatan sebesar 24 juta euro atau setara Rp 349 miliar per tahun. Jumlah tersebut akan membuat Ronaldo mengikuti jejak pebasket legendaris NBA, Michael Jordan.

Pada tahun 1984, Jordan menandatangani kontrak kerja sama besar bersama Nike dengan jumlah yang sama. Ketika itu, Jordan menjadi olahragawan dengan nilai kontrak sponsorship terbesar di dunia.

Ronaldo sudah menjalin kerja sama dengan Nike sejak 2003. Sejak saat itu, Ronaldo diketahui sudah menggunakan 60 pasang sepatu bermerek Nike. Citra Ronaldo pun berbanding lurus dengan keuntungan yang diraup Nike dari hasil penjualan sepatu dan alat-alat olahraga lainnya.

Nike menganggap, Ronaldo adalah aset berharga dalam urusan endorsement. Selain karena memiliki basis suporter yang banyak, Ronaldo juga saat ini menjadi satu di antara pesepak bola tersohor di dunia.

Pada Senin (7/11/2016), Ronaldo memperkenalkan sepatu terbaru keluaran Nike, yakni CR7 Chapter 3: Discovery. Sepatu tersebut akan dipakai Ronaldo pada pertandingan-pertandingan berikutnya.

Cristiano Ronaldo baru saja memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid hingga 30 Juni 2021. Dalam kontrak tersebut, Ronaldo dikabarkan menerima gaji sebesar 24 juta euro (Rp 349 miliar) per tahun.

 

😍 Love my new #Mercurial boots. 🔎CR7 Chapter3: Discovery 🔍 👀👉🏼 Nike.com/CR7

A photo posted by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on

Sumber: Sport.es, Instagram

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer