Sukses


Patrick Kluivert: Ronald Koeman Orang yang Tepat untuk Barcelona

Bola.com, Barcelona - Direktur Akademi Barcelona, Patrick Kluivert, menyambut baik kedatangan Ronald Koeman sebagai pelatih anyar Lionel Messi dkk. Menurut Kluivert, Koeman adalah sosok yang tepat buat klub asal Catalan.

Barcelona resmi menunjuk Ronald Koeman sebagai pelatih anyar menggantikan Quique Sentien pada Rabu (19/8/2020). Pelatih asal Belanda itu diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Ronald Koeman bukan sosok yang asing buat Barcelona. Pelatih berusia 57 tahun itu pernah bermain di Barcelona rentang 1989-1995 dan sebagai asisten pelatih rentang 1998-2000.

"Saya ikut bahagia untuk Ronald. Itu merupakan mimpinya yang menjadi kenyataan. Saya rasa sangat fantastis buatnya dan juga Barcelona," kata Patrick Kluivert seperti dikutip De Telegraaf, Jumat (21/8/2020).

"Saya yakin dengan kemampuannya, Ronald Koeman berada di tepat yang tepat di Barcelona. Dia mengenal klub ini, filosofinya, dan apa yang sedang terjadi. Saya yakin kedatangannya membawa dampak yang positif," tegas Patrick Kluivert.

Menukangi Barcelona menjadi lompatan karier yang signifikan buat Ronald Koeman. Ini menjadi prestasi tertinggi buat Koeman di level klub setelah menukangi Vitesse, Ajax, Benfica, PSV Eindhove, Valencia, AZ Alkmaar, Feyenoord, Southampton, dan Everton.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Tugas Berat

Ronald Koeman memiliki tugas yang tidak mudah di Barcelona. Koeman harus mampu mengembalikan kejayaan klub asal Catalan tersebut.

Barcelona musim lalu mengakhiri kompetisi tanpa trofi. Koeman harus mampu memberikan trofi La Liga pada musim perdananya di Barcelona.

Selain itu, Koeman juga harus mampu memberikan gelar trofi kompetisi Eropa. Barcelona terakhir juara Liga Champions pada edisi 2014-2015 alias lima tahun silam.

Video Populer

Foto Populer