Sukses


Lionel Messi Dinilai Tak Akan Cocok dengan Cuaca Kota Manchester

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi disarankan tidak bergabung dengan Manchester City. Dikhawatirkan, cuaca di kota Manchester tidak cocok dengan megabintang Barcelona tersebut.

Sudah bukan rahasia lagi kalau Lionel Messi ingin meninggalkan Barcelona pada musim panas ini. Ketidakhadirannya dalam sesi tes PCR sebagai prasyarat Barcelona melakoni persiapan untuk pramusim adalah bukti konkretnya.

Sejumlah klub dikabarkan siap menampung Lionel Messi, walaupun tidak banyak mengingat kontraknya terbilang sangat besar. PSG dan Manchester United merupakan dua dari sekian klub yang meminati dirinya.

Harta berlimpah menanti Messi jika dirinya sampai angkat kaki dari Camp Nou pada musim panas ini. Manchester City bahkan siap memberinya gaji sebesar 750 juta euro yang terbagi dalam lima tahun periode kontrak.

Sayangnya, Messi tidak disarankan bergabung dengan klub berjuluk the Citizens tersebut. Adalah gelandang Deportivo Moron, Ezequiel D'Angelo, yang memberikan peringatan kepada peraih enam trofi Ballon d'Or itu.

D'Angelo sendiri pernah menjalani masa percobaan selama satu bulan bersama tim Premier League. Sepengalamannya, cuaca bisa memberikan masalah terhadap performa Messi di lapangan.

"Itu adalah pengalaman yang hebat. Saya telah berusaha bersikap profesional selama kurang dari setahun, saya ikut masa percobaan selama beberapa pekan hingga akhirnya bertahan selama satu bulan," ujarnya kepada TT Sports.

"Yang menempel pada saya adalah di sana hujan sepanjang bulan. Manchester adalah kota yang dingin dan rumah di sana pun sama - berbeda dengan yang biasa kami rasakan," lanjut D'Angelo memberikan saran kepada Lionel Messi.

 

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Lebih Baik ke PSG

Ketimbang pindah ke Inggris, D'Angelo lebih menyarankan Messi untuk bergabung dengan PSG. Salah satu alasannya adalah karena Neymar juga sedang memperkuat klub berjuluk Les Parisiens tersebut.

Sebagaimana yang diketahui, Messi dan Neymar pernah saling bahu-membahu mengantarkan piala untuk Barcelona. Sebelum kemudian Neymar memilih melanjutkan karirnya di PSG dan menjadi pemain termahal di dunia.

"Jika dia berpikir kalau dirinya bisa menemukan kesenangan di Inggris, maka pergilah, namun dia takkan menyukai cuacanya. Akan lebih baik kalau dia bergabung dengan PSG dan dia akan menikmatinya bersama Neymar," pungkasnya.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 31/8/2020)

Video Populer

Foto Populer