Sukses


Klopp: Liverpool Bisa Tampil Sebaik Dortmund

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut Liverpool bisa tampil sebaik Borussia Dortmund. Hal itu dikatakan Klopp jelang pertemuan kedua tim pada leg kedua perempat final Liga Europa, di Anfield Stadium, Kamis (14/4/2016) waktu setempat.

The Reds bermain imbang 1-1 melawan Die Borussen pada leg pertama di Signal Iduna Park, 7 April 2016. Alhasil, Jordan Henderson dkk hanya butuh minimal hasil imbang 0-0 untuk memastikan satu tempat di babak semifinal.

"Saya tidak berpikir kami telah mencapai batas maksimal minggu lalu. Hal itu juga tidak berlaku untuk Dortmund, tetapi mereka menjalani musim yang hebat," kata Klopp.

Namun, Dortmund diprediksi bisa mencapai babak semifinal. Sebab, pada babak 16 besar Liga Europa musim ini, Die Borussen mampu mengalahkan wakil Inggris lainnya, yakni Tottenham Hotspur, dengan skor agregat 4-2.

Hal itu memang cukup beralasan, karena Liverpool saat ini berada di peringkat kedelapan klasemen sementara Premier League dengan koleksi 48 poin dari 31 laga. Sedangkan, Spurs mendiami tempat kedua dengan raihan 65 poin.

"Mungkin beberapa orang berpikir, Dortmund akan memiliki waktu yang mudah meraih kemenangan pada pertandingan besok. Namun, kami juga bisa menciptakan peluang, dan tidak hanya bermain bertahan," lanjutnya.

"Kami telah melupakan hasil pertemuan pertama. Kami akan menjalani laga besok dengan sikap yang baru. Kami tidak akan mengibarkan bendera putih. Dortmund bisa bermain lebih baik, tetapi begitu juga dengan kami," tutur Klopp.

Melihat dari sejarah pertemuan, Liverpool berada di atas Borussia Dortmund. Dalam empat kali bentrokan mereka sepanjang sejarah, The Reds mampu meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang.

Sumber: Dailystar

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer