Sukses


Klasemen Bundesliga: Tim Promosi Menekan Bayern Munchen

Bola.com, Jakarta - Leipzig meneruskan penampilan mengejutkan pada Bundesliga 2016-2017. Tim asuhan Ralph Hasenhüttl tersebut mampu memberi tekanan pada sang juara bertahan, Bayern Munchen, di klasemen sementara musim ini.

Saat ini, tim promosi tersebut berada di peringkat 3 klasemen sementara. Hal itu terjadi setelah mereka menekuk tuan rumah Wolfsburg, di Volkswagen Arena, Minggu (16/10/2016), dengan skor 1-0.

Gol tunggal klub bernama lengkap RasenBallsport Leipzig tersebut lahir pada menit ke-70 melalui aksi Emil Forsberg. Sang pencetak gol membalas kegagalan kala tak bisa mengeksekusi penalti pada menit ke-18.

Hasil tersebut membuat Leipzig mengoleksi 15 angka atau terpaut dua angka lebih sedikit dari sang pemuncak klasemen sementara, Bayern Munchen. Leipzig hanya kalah selisih gol denga peringkat kedua, FC Koln.

Kemenangan atas Wolfsburg membuat Leipzig mencetak rekor baru. Mereka menjadi satu-satunya tim promosi yang berhasil mencatat tak terkalahkan dalam 6 pertandingan terakhir Bundesliga. Leipzig mencatat 3 menang dan 3 seri.

Selain Leipzig, Mainz juga mendapatkan hasil maksimal usai melibat Darmstadt dengan skor 2-1. Dua gol tuan rumah lahir via Pablo de Blasis (5') dan penalti Yunus Malli (56'). Penalti Jerome Gondorf pada menit ke-92 menjadi satu-satunya gol balasan tim tamu. Saat ini, Mainz berada di posisi ke-7 dengan koleksi sebelas angka

Sumber: Bundesliga

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer