Sukses


19 Pemain Asing yang Didepak usai TSC 2016

Bola.com, Jakarta - Delapan belas klub peserta Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo mulai berbenah untuk menghadapi musim baru yang direncanakan berlangsung pada Maret 2017. Salah satu langkah yang diambil mayoritas klub-klub tersebut adalah dengan mendepak pemain asing yang tidak masuk dalam rencana musim depan.

Dari data yang dirangkum Bola.com sudah ada 19 pemain yang didepak karena tidak masuk proyeksi skuat tahun depan. Sejauh ini, PSM Makassar, Bali United, dan Persiba Balikpapan merupakan klub yang paling banyak mendepak pemain asing mereka dengan masing-masing tiga pemain.

PSM melepas Ronald Hikspoor (Belanda), Luiz Ricardo (Brasil), dan Kwon Jun (Korea Selatan), sedangkan Bali United tidak memperpanjang kontrak Nemanja Vidakovic, Zoran Knezevic (Serbia), dan Daniel Heffernan (Inggris). Sementara itu, manajemen Tim Beruang Madu, julukan Persiba, mendepak Dirkir Kohn Glay, Antonio Teles, dan Maycon Calijuri.

Selain tiga klub tersebut, Arema dan Persib juga cukup banyak mendepak pemain asing mereka. Persib mendepak dua pemain asing yaitu Diogo Ferreira (Australia) dan Robertino Pugliara (Argentina) sedangkan Arema tidak tertarik melanjutkan kerja sama dengan Nicholas Kalmar (Australia) dan Goran Gancev (Makedonia).

Dua pemain yang didepak Arema itu di luar pencoretan gelandang asal Brasil, Marcio Teruel yang sudah lebih dahulu dipulangkan karena mengalami cedera parah. Gelandang asal Argentina, Esteban Vizcarra (Argentina) menjadi satu-satunya pemain asing yang masuk dalam rencana pelatih anyar, Aji Santoso.

Yang menarik, tidak semua pemain asing yang dicoret oleh manajemen dikarenakan minimnya kontribusi mereka. Mantan striker Mitra Kukar, Marlon da Silva masuk daftar pengecualian karena ia dicoret karena berseteru dengan pelatih, Jafri Sastra. Dari segi kontribusi, ia terbilang produktif karena berhasil mencetak 16 gol. 

Berikut ini daftar 19 pemain asing yang didepak klub peserta TSC 2016 karena tidak masuk dalam recana tim musim depan:

 

2 dari 4 halaman

2

AREMA FC

Nicholas Kalmar

Goran Gancev

MADURA UNITED

Pablo Rodriguez

Dane Milovanovic

PERSIB BANDUNG

Diogo Ferreira

Robertino Pugliara

3 dari 4 halaman

3

PSM MAKASSAR

Ronald Hikspoor

Luiz Ricardo

Kwon Jun

SEMEN PADANG

Lee Gil-hoon

PUSAMANIA BORNEO FC

Edilson Tavares

MITRA KUKAR

Marlon da Silva

4 dari 4 halaman

4


BALI UNITED

Nemanja Vidakovic

Daniel Heffernan

Zoran Knezevic

PERSIBA BALIKPAPAN

Dirkir Kohn Glay

Antonio Teles

Maycon Calijuri

PERSEGRES GU

Gustavo Giron

Video Populer

Foto Populer