Sukses


Iniesta Bantu Pedro Tinggalkan Barcelona

Bola.com, Madrid - Penyerang asal Spanyol Pedro Rodriguez (28 tahun) mengungkapkan, ia berada dalam situasi sulit sebelum memutuskan pindah dari Barcelona ke Chelsea, pada 20 Agustus 2015. Menurut Pedro, salah satu orang yang membantunya keluar dari situasi tersebut adalah gelandang Andres Iniesta.

"Menurutku, hal terpenting adalah yang aku alami bersama Andres Iniesta, ketika tampaknya aku tak jadi pindah. Aku menjelaskan situasiku, yang rumit dan membutuhkan kesabaran. Ia memahami itu dan melakukan yang terbaik untuk menyampaikannya kepada (Barcelona) bahwa aku tidak bahagia dan klub harus melakukan semua yang bisa dilakukan untuk membantuku pergi," ungkap Pedro.

"Pemain yang paling sering aku ajak bicara adalah kapten tim utama Andres Iniesta. Ia memahami situasiku. Aku mengatakan kepada teman-teman terdekatku, antara lain Andres Iniesta, Jordi Alba, dan Sergio Busquets soal apa yang aku pikirkan. Mereka mengerti posisiku," tutur Pedro.

Pedro telah menjadi bagian Barcelona sejak Juli 2004. Menurut pemberitaan di Spanyol dan Inggris pada sekitar akhir musim 2014-2015, Pedro mencintai Barcelona tetapi mempertimbangkan pindah karena tak mendapatkan jatah bermain reguler.

Sebagai catatan, pada musim 2014-2015, Pedro bermain 35 kali di Primera Division, dengan 20 di antaranya sebagai pengganti, dan mencetak enam gol dan enam assist. Pada Primera Division musim 2013-2014, Pedro bermain 37 kali, dengan sembilan di antaranya sebagai pengganti, dan mencetak 15 gol dan delapan assist.

Menanggapi pemberitaan-pemberitaan itu, pelatih Barcelona Luis Enrique sempat mengatakan bahwa Pedro masuk rencana pengembangan tim. Meski begitu, Enrique mengaku terbuka terhadap kemungkinan Pedro pindah.

Transfer Pedro ke Chelsea merupakan kejutan, mengingat sebelum transfer terealisasi, Pedro disebut-sebut akan pindah ke Manchester United. Realisasi transfer Pedro ke Chelsea disebut-sebut terjadi setelah proses negosiasi yang memakan waktu sekitar satu pekan.

Menurut Pedro, setelah proses transfer dirinya ke Chelsea selesai, ia mendapatkan ucapan selamat dari legenda hidup Barcelona, Xavi Hernandez, yang sejak Juli 2015 bermain untuk klub Qatar, Al-Sadd.

"Xavi menelponku untuk mengucapkan selamat ketika kesepakatan transfer tercapai," ujar Pedro.

Bersama Chelsea, Pedro telah bermain dua kali di ajang Premier League dan mencetak satu gol dan satu assist. Gol tersebut ia ciptakan pada laga tandang melawan West Bromwich Albion (23/8/2015) yang berakhir 3-2 untuk Chelsea, sementara assist itu ia ciptakan pada laga di kandang melawan Crystal Palace (29/8/2015) yang berakhir 2-1 untuk Palace.

Sumber: Marca

Baca juga:

Inilah Skuat Chelsea di Liga Champions Musim 2015-2016

Chelsea Dapatkan Bek Tangguh Timnas Jamaika

Pedro Disambut Meriah di Acara Perpisahan dengan Barcelona

Video Populer

Foto Populer