Sukses


Terry: Formasi 3-4-3 Conte Buat Chelsea Semakin Tangguh

Bola.com, London - Kapten Chelsea, John Terry, terkesan dengan tranformasi taktik yang dilakukan manajer Antonio Conte musim ini. Terry berpendapat, penggunaan formasi 3-4-3 membuat The Blues semakin tangguh.

"Perubahan formasi sudah dipikirkan oleh manajer pada pramusim lalu. Jadi, kami telah berlatih keras dengan penerapan taktik menggunakan tiga bek dan lainnya," kata Terry.

"Kami kalah dua pertandingan beruntun, melawan Liverpool di kandang kemudian melawan Arsenal dalam laga tandang. Oleh sebab itu, manajer memutuskan sudah saatnya mengganti formasi. Penampilan tim semakin tangguh dan senang melihat hal itu," ujar Terry.

Pernyataan Terry di atas tentu bukan tanpa alasan. Sebab, sejak menggunakan formasi 3-4-3 Chelsea sejauh ini belum terkalahkan dalam 11 pertandingan di Premier League 2016-2017.

"Saya rasa penggunaan formasi itu membuat tim lain sedikit terkejut. Sebab, kami sudah lama tidak melihat formasi itu digunakan selama bertahun-tahun di Premier League," ujar pemain berusia 36 tahun tersebut.

Kekuatan skema tersebut terletak pada tiga bek yang dimainkan Conte yakni David Luiz, Cesar Azpilicueta, dan Gary Cahill. Kemudian Conte memasang Marcos Alonso dan Victor Moses di sektor sayap.

Sejak saat itu, Chelsea tercatat sudah mencetak 25 gol dan hanya kebobolan dua gol. Penampilan apik tersebut membuat klub asal London Barat kini kukuh di puncak klasemen sementara Premier League dengan raihan 43 poin.

Sumber: Sportsmole

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer