Sukses


    Publik Menyoroti Kontainer Tiket Asian Games 2018 di Trotoar Senayan

    Bola.com, Jakarta - Beberapa fasilitas telah disiapkan sejumlah pihak terkait untuk menunjang Asian Games 2018. Satu di antaranya adalah konter penjualan tiket berupa kontainer, di trotoar Jalan Pintu Satu Senayan, Jakarta Pusat.

    Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC), menempatkan total tujuh kontainer di area pintu masuk 3 dan 4 Gelora Bung Karno (GBK). Berdasarkan pantauan Liputan6.com, tiga di antaranya memakan jalur sepeda di trotoar tersebut.

    Langkah INASGOC itu menimbulkan keluhan dari masyarakat, khususnya pengguna trotoar di Senayan. Penempatan loket penjualan tiket tersebut dinilai tidak proporsional.

    "Sepertinya penempatan kontainer ini kurang pas. Menurut saya ini mengganggu pejalan kaki. Kalau bisa dikasih tempat khusus untuk kontainer ini, jangan di trotoar. Trotoar kan buat jalan, apalagi ini loket buat pembayaran, jadi pasti nanti ramai di sini," kata Alfred kepada Liputan6.com.

    Kontainer itu berfungsi sebagai tempat penukaran tiket yang telah dibeli melalui sistem online. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menegaskan loket tiket tersebut hanya bersifat sementara sampai Asian Games 2018 berakhir.

    "Jadi, tiket yang dibeli online akan ditukar ke gelang untuk masuk GBK untuk menyaksikan laga-laga Asian Games 2018. Namun, ini (kontainer tiket) hanya sementara)," kata Direktur Bina Penataan Bangunan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto, dikutip dari Liputan6.com, Senin (6/8/2018).

    Video Populer

    Foto Populer