Sukses


Bayern Munchen Vs Liverpool: Kovac Putar Otak Bongkar Pertahanan The Reds

Jakarta - Bayern Munchen dan Liverpool sama-sama masih berpeluang untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions. Sebelumnya, pada leg pertama, kedua tim hanya mampu bermain imbang tanpa gol di Anfield Stadium.

Bayern Munchen diuntungkan dengan dukungan penuh dari para suporter mereka yang akan memadati Allianz Arena dini hari WIB nanti. Tentu ini akan memantik semangat FC Hollywood.

Pada pertandingan leg pertama lalu, Munchen memang sedikit terkendala dengan kokohnya barisan pertahanan The Reds. Tim Bavaria hanya bisa mencetak satu tendangan on target. Berbanding dengan Liverpool yang mampu melesatkan tiga tembakan on target.

Tentu, pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac akan memutar otak untuk membongkar solidnya pertahanan Liverpool yang dijaga Virgil Van Dijk. Pelatih asal Kroasia itu juga telah menganilsis pertandingan pada leg pertama. Ia membutuhkan cara yang lebih efisien untuk melakukan serangan.

"Saya menganalisis pertandingan pertama dan kami harus melakukan yang lebih baik. kami harus lebih efisien dalam serangan dan memanfaat ruang kosong," tutur pelatih 47 tahun itu.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Percaya Diri

Kovac juga mengaku sangat percaya diri dapat mengalahkan Liverpool di Allianz Arena. Ia hanya membutuhkan taktik penyerangan yang lebih baik lagi, begitu juga lini pertahanan mereka agar tidak kebobolan.

"Kami butuh lini tengah dan pertahanan yang bagus. Jika kita meninggalkan penyerang mereka didepan, itu bisa berakhir. Tapi kami akan membuat serangan yang lebih baik lagi."

"Kami tahu mereka kuat di pertahanan dan mereka akan lebih kuat sekarang. Virgil Vin Dijk kembali, tetapi kami bisa mencetak gol dan telah menunjukan di Bundesliga. Kami telah menciptakan banyak peluang," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Lini Depan Ganas Lagi

Lini depan Munchen memang sudah kembali mengganas dalam beberapa pekan terakhir. Dalam dua laga yang dijalani sepanjang bulan Maret, Die Roten memasukan 11 gol dan hanya satu kali kebobolan.

Pada awal bulan ini, Munchen menggulung Borussia Munchengladbach dengan skor 1-5. Striker asal Plandia milik mereka, Robert Lewandowski menyumbang dua gol pada laga ini.

kemudian yang terakhir saat berjumpa Wolfburg akhir pekan kemarin. Munchen berhasil menggulung Wolfburg dengan skor telak 6-0. Dimana Lewandowski juga turt menyumbang dua gol pada laga tersebut.

Lini depan Die Bayern kini diuji dengan kokohnya pertahanan Liverpool. The Anfield Gank hanya kebobolan dua gol dalam lima laga terakhir. Terakhir, gawang Alisson Becker harus kebobolan dua gol saat mlawan Burnley akhir pekan lalu.

(Fatur Rahman/Mg)

Saksikan video pilihan di bawah ini

30 Tahun Perjalanan Liverpool di Premier League

Video Populer

Foto Populer