Sukses


Hasil Liga Italia: Diwarnai 2 Penalti dan 2 Kartu Merah, Juventus Bungkam Inter Milan

Bola.com, Turin - Juventus memetik kemenangan krusial 3-2 atas Inter Milan pada lanjutan Serie A 2020/2021 di Stadion Allianz, Sabtu (16/5/2021). Kemenangan tersebut menjaga asa Juventus lolos ke Liga Champions musim depan. 

Laga kontra juara Liga Italia 2020/2021 tersebut memang sangat penting bagi Juventus. Jika kalah, Bianconeri harus melupakan Liga Champions musim depan. 

Tak heran, tim besutan Andrea Pirlo tampil ngotot. Pertandingan berjalan ketat dan gila, dan panas, layaknya dua pertemuan dua tim raksasa Italia. 

Kegilaan pertandingan tersebut bisa dilihat dari statistik. Tercatat ada dua penalti, satu gol bunuh diri, dan dua kartu merah, masing-masing satu untuk Juventus dan Inter Milan. 

Juan Cudrado menjadi aktor kunci dalam kemenangan Juventus. Dia menyumbangkan dua gol masing-masing pada menit 45 dan 88. Satu gol Cuadrado berasal dari titik putih. Adapun satu gol Juvetus lainnya disumbangkan oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-24. 

Inter Milan hanya membalas dua gol, satu dari titik putih dan satu gol bunuh diri. Gol dari penalti tercipta pada menit ke-35 melalui Romelu Lukaku. Satu lainnya hasil gol bunuh diri Giorgio Chiellini pada menit ke-83. 

Kedua tim juga sama-sama menyudahi pertandingan dengan 10 pemain. Juventus kehilangan Rodrigo Bentancur karena kartu merah pada menit ke-55, sedangkan pemain Inter Milan Marcelo Brocovic diusir pada menit ke-90+2. 

Berkat kemenangan itu Juventus merangsek ke peringkat keempat klasemen Liga Italia, menggeser Napoli. Juventus mengantongi 73 poin, sedangkan Napoli 73 tapi masih menyimpan satu laga di tangan.  

2 dari 4 halaman

Jalannya Pertandingan

Pertandingan dimulai langsung dengan tempo tinggi. Sepuluh menit pertama jadi milik Inter yang bermain lebih percaya diri, Juve masih kesulitan menyerang balik.

Pertandingan berjalan ketat hingga menit ke-20. Kedua tim bergantian menyerang, Inter dan Juve bergantian menciptakan peluang.

Menit ke-23, Juventus mendapatkan penalti setelah VAR membuktikan Chiellini dijatuhkan di kotak terlarang. Laga sempat berlanjut, tapi wasit memilih melihat tayangan ulang.

Ronaldo maju sebagai algojo. Sepakannya dihentikan Handanovic, tapi bola muntah tepat di depan Ronaldo lagi. Gol! Juve 1-0 Inter.

Menit ke-34, giliran Inter yang mendapatkan penalti. Skenarionya sama, VAR mengintervensi dan membuktikan Matthijs de Ligt melanggar Lautaro.

Lukaku maju mengeksekusi penalti dan dengan tenang mengecoh Szczesny. Gol! Juve 1-1 Inter.

Tepat di ujung babak pertama, Juve kembali unggul. Kali ini lewat sepakan keras Cuadrado dari sisi kanan tepi kotak penalti. Gol! Juve 2-1 Inter di menit ke-45+2.

Pertandingan babak kedua dimulai kembali dengan tempo yang lebih sedang. Kedua tim masih menyerang, tapi kini tampak berhati-hati tidak membuat kesalahan.

Menit ke-55, Juve harus kehilangan Bentancur yang menerima kartu kuning kedua. Duel fisik dengan Lukaku memaksa Bentancur menjatuhkan striker Belgia tersebut.

Menit ke-82 terjadi insiden di kotak penalti Juventus. Lukaku mencetak gol, tapi Chiellini protes dilanggar Lukaku. Wasit lalu mengecek VAR dan memberikan gol untuk Inter. Juventus 2-2 Inter.

Belum cukup, drama kembali terjadi di menit ke-88. Kali ini wasit memberikan penalti untuk Juventus usai pelanggaran lemah terhadap Cuadrado.

Cuadrado maju sendiri sebagai algojo dan menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Gol! Juventus 3-2 Inter.

Tidak ada gol tambahan di sisa laga. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 3-2 untuk kemenangan Juventus.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Giorgio Chiellini, Matthijs de Ligt, Danilo; Federico Chiesa (70' Merih Demiral), Adrien Rabiot, Rodrigo Bentancur, Juan Cuadrado; Dejan Kulusevski (58' Weston McKennie), Cristiano Ronaldo (70' Alvaro Morata).

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan De Vrij, Alessandro Bastoni (80' Matias Vecino); Achraf Hakimi, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Christian Eriksen (73' Stefano Sensi), Matteo Darmian (46' Ivan Perisic); Romelu Lukaku, Lautaro Martinez.

Disadur dari: Bola.net (Penulis Richard Andreas, published 16/5/2021)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer