Sukses


5 Rekor Prestisius yang Mungkin Dipatahkan Lionel Messi di PSG, GOAT Sejati Harusnya Bisa

Bola.com, Jakarta - Kepergian Lionel Messi dari Barcelona, yang diikuti dengan gabung ke Paris Saint-Germain, jadi cerita paling menghebohkan pada musim panas 2021. 

Lionel Messi punya impian besar setelah gabung Paris Saint-Germain (PSG). Dia mengaku ingin juara Liga Champions sekali lagi. 

Lionel Messi diperkenalkan ke publik di Parc des Princes, Rabu (11/8/2021), setelah menyetujui kontrak dua tahun dengan PSG senilai 1 juta pounds per pekan. Kontrak itu diteken setelah kepergian emosionalnya dari Barcelona. 

Dia akan membentuk duet mengerikan bersama Neymar dan Kylian Mbappe di lini depan PSG. Target pertamanya adalah membawa PSG juara Liga Champions, setelah tim raksasa Ligue 1 itu keok di final dalam dua musim terakhir secara beruntun. 

Messi sudah memenangi empat gelar Liga Champions bersama Barcelona. Namun, ia terakhir merengkuhnya pada musim 2014/2015. 

Jika mampu membawa PSG juara Liga Champions, dia akan masuk buku sejarah klub. Selain itu, Lionel Messi juga punya kans memecahkan rekor-rekor prestisius lain di PSG. Apakah itu? 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

5. Gol Terbanyak dalam Satu Musim - 50 Gol (Zlatan Ibrahimovic)

PSG merekrut Zlatan Ibrahimovic pada 2012. Dia menjadi mesin gol PSG selama empat tahun di sana.  Pemain Swedia itu membukukan 156 gol hanya dalam 180 pertandingan. 

Musim tersuburnya adalah pada 2016. Dia mencetak 50 gol di semua kompetisi untuk PSG. 

Messi punya peluang memecahkan rekor tersebut jika bisa cepat beradaptasi di PSG dan mempertahankan penampilan gemilangnya seperti saat masih di Barcelona.  

 

3 dari 6 halaman

4. Mencetak Gol Beruntun Terlama di Ligue 1 - 9 (Zlatan Ibrahimovic)

Zlatan Ibrahimovic benar-benar tampil sebagai predator saat memperkuat PSG. Rekor lain yang diukirnya adalah mencetak gol beruntun terlama di Ligue 1. 

Rekor itu dicatatkan Ibra pada musim 2015/2016. Tapi, Zlatan tidak sendirian memegang rekor tersebut, melainkan bersama pemain Nantes, Vahid Halihodzic, pada musim 1984/1985. 

Mampukah Messi menyamai atau melampaui rekor Ibra? 

 

4 dari 6 halaman

3. Pencetak Gol Tertua untuk PSG - 36 Tahun dan 9 Bulan (Claude Makelele)

Lionel Messi gabung PSG pada Agustus 2021 dari Barcelona pada Agustus 2021, saat usianya 34 tahun dua bulan. Dia punya peluang memecahkan rekor lain di PSG, yaitu pemain tertua yang mencetak gol. 

Rekor tersebut kini dipegang Claude Makelele pada usia 36 tahun dan 9 bulan, saat membobol gawang RC Lens pada 2009. Sudah 12 berlalu dan rekor itu belum terpatahkan. 

Kontrak Lionel Messi dengan PSG akan berakhir pada Juli 2023. Pada saat itu, pemain Argentina tersebut akan berusia 36 tahun dan satu bulan, membuatnya tidak memenuhi syarat untuk mematahkan rekor tersebut.

Namun, jika dia memilih mengaktifkan klausul dalam kontraknya yang akan memperpanjang kontraknya dengan PSG selama satu tahun, rekor itu sangat mungkin akan menjadi milik Lionel Messi.

 

5 dari 6 halaman

4. Pemain Pertama PSG yang Memenangi Ballon d'Or

Lionel Messi kerap memecahkan rekor-rekor yang dianggap mustahil. Sepanjang sejarah klub, PSG belum pernah memiliki pemain yang meraih gelar Ballon d'Or. 

Bisakah Messi mematahkan rekor tersebut? Bukan hal mustahil, apalagi jika La Pulga bisa mengantar PSG menjuarai Liga Champions 2021/2022. 

 

6 dari 6 halaman

5. Pemain PSG yang tercepat Mencapai 50 Gol di Ligue 1 - 58 Pertandingan (Neymar)

Neymar membukukan rekor tersebut dalam waktu relatif singkat. Dia tercatat total membukukan 87 gol dalam 116 pertandingan untuk PSG, di semua kompetisi. 

Sebanyak 56 gol di antaranya dicetak Neymar di Ligue 1. Pemain Brasil itu hanya butuh 58 laga untuk mencapai 50 gol di Ligue 1. 

Lionel Messi memiliki kualitas untuk memecahkan rekor tersebut. Pemain berusia 34 tahun itu musim lalu masih menjadi top scorer di La Liga, dengan torehan 30 gol. 

ika dia terus mencetak gol di Ligue 1, Lionel Messi akan dengan mudah merebut status Neymar sebagai pemain PSG tercepat yang mencatat 50 gol liga.

Sumber: Sportkeeda 

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Paris Saint-Germain

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer