Sukses


Borussia Dortmund Jamin Erling Haaland Tak Bakal Hengkang, Manchester United dan Barcelona Harap-harap Cemas Nih

Bola.com, Jakarta Erling Haaland santer dikabarkan akan meninggalkan Borussia Dortmund pada akhir musim ini. Namun, Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, memberi jaminan kepada fns bahwa sang striker tidak akan pergi pada Januari 2022, tapi memberi sinyal bisa saja sang pemain berganti klub pada musim panas 2022. 

Menyusul kemenangan 3-0 Borussia Dortmund atas Greuther Furth pada tengah pekan ini, Erling Haaland terlihat melambaikan tangan ke penjuru tribune Signal Iduna Park. Gesture Haaland itu ditafsirkan sebagai isyarat perpisahan kepada fans setelah menjaringkan dua gol untuk membawa Dortmund meraih tiga poin.

Erling Haaland santer dihubungkan dengan banyak klub besar Eropa, dari Barcelona, Real Madrid, hingga Manchester United. 

Zorc membantah tegas rumor bahwa itu akan menjadi pertandingan terakhir Haaland dalam balutan jersey Dortmund. Namun, dia secara tersirat menyebut bisa saja Haaland pergi dan berganti klub.   

"Saya tanya padanya, apa maksud di belakang gesture itu. Dia menjawab tak ada maksud apa-apa," kata Zoc kepada Sky Sports Jerman, seperti dikutip Marca, Minggu (19/12/2021). 

"Tentu saja ia akan bertahan.  Tentu saja kami ingin dia bertahan di Dortmund di musim panas. Kami tidak harus melepaskannya, bukan juga karena alasan keuangan." 

“Tetapi kami juga tahu bahwa dalam kondisi tertentu dia memiliki peluang untuk berganti [klub] dan kami pasti akan melakukan pembicaraan dengannya dalam beberapa pekan mendatang. Kami memiliki kontrak jangka panjang dengannya, jadi dia yang harus bertindak terlebih dahulu dan bukan kami. Semuanya akan baik-baik saja untuk Dortmund jika tetap seperti itu," imbuh Zorc, tentang Erling Haaland

2 dari 3 halaman

Real Madrid Minati Erling Haaland

CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke, sebelumnya mengkonfirmasi dalam sebuah wawancara dengan Bild bahwa Real Madrid termasuk di antara tim yang meminati Haaland.

"Semua orang membicarakan Erling Haaland," mulai Watzke.

“Ke mana pun saya pergi, semua orang membicarakan Erling Haaland. Yang saya tahu sebagai jaminan adalah bahwa Real Madrid sangat tertarik padanya. Saya bisa menyebutkan 25 tim lain sekarang, tapi saya tahu itu dengan pasti," imbuh Watzke. 

Namun, seperti Zorc, Watzke membuka pintu bagi pemain berusia 21 tahun itu untuk bertahan di klub setelah musim panas.

"Dia mungkin pergi, tetapi dia mungkin juga bertahan. Saya melakukan percakapan yang sangat baik dengan [agennya] Mino Raiola beberapa hari yang lalu," ungkapnya.

"Percakapan selalu cukup ramah. Tidak diragukan lagi kami akan mengadakan pertemuan lain dalam beberapa minggu ke depan," imbuhnya. 

 

3 dari 3 halaman

Manchester United Paling Serius Minati Haaland?

Manchester United dilaporkan saat ini menjadi satu-satunya klub yang paling serius ingin mendapatkan Erling Braut Haaland. Sang striker diperkirakan akan meninggalkan Borussia Dortmund selama jendela transfer musim panas mendatang.

Pemain internasional Norwegia itu diduga akan memiliki klausul pelepasan £63 juta dalam kontraknya menjelang musim 2022-23, dan sejumlah klub, termasuk Manchester City, Barcelona, ​​​​Real Madrid, Chelsea dan Bayern Munchen, terus terus dikaitkan dengan dirinya.

iAgen Haaland, Mino Raiola baru-baru ini menyatakan bahwa Manchester United tidak sedang mengejar pemain berusia 21 tahun itu, tetapi media-media Jerman berkeyakinan Setan Merah justru paling berpeluang mendapatkan sang wonderkid.

Menurut Bild, juara Inggris 20 itu adalah satu-satunya klub yang menawar serius Erling Braut Haaland.

Laporan tersebut mengklaim bahwa masalah keuangan Barcelona akan menyulitkan mereka untuk merekrutnya. Sementara itu, Real Madrid dan Man City keduanya memiliki prioritas lain tahun depan.

Chelsea yang baru saja menggaet Romelu Lukaku musim panas ini mustahil rasanya berniat menambah striker.

Haaland kembali tampil impresif untuk BVB selama musim ini. Ia mencetak 17 gol dan membuat lima assist dalam 14 penampilan di semua kompetisi.

Sumber: Marca 

Video Populer

Foto Populer