Sukses


3 Bintang Liverpool yang Bisa Bikin Benfica Remuk Redam di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Liverpool mendapat tantangan berat saat harus bermain di markas Benfica pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2021/2022, Rabu 6 April 2022.

Pertandingan di Estadio da Luz ini dijadwalkan kick-off jam 02:00 WIB. Benfica tampil perkasa di babak sebelumnya dan sukses menyingkirkan Ajax Amsterdam dengan agregat 3-2.

Kali ini, lawannya bisa dibilang lebih berat. Wakil Portugal itu harus menghadapi Liverpool, yang sebelumnya telah mengeliminasi Inter Milan.

Di atas kertas, Liverpool lebih kuat, tetapi kesuksesan menyingkirkan Ajax membuat Benfica tak bisa diremehkan begitu saja. Liverpool harus waspada, terutama terhadap Darwin Nunez, top skor sementara Benfica di semua kompetisi musim ini dengan torehan 27 gol dalam 34 penampilan.

Namun, harus diakui bahwa Liverpool, yang selalu menang tanpa kebobolan dalam empat laga terakhir, juga selalu menang dalam tujuh laga tandang terakhirnya, memang pantas difavoritkan.

Nah pada artikel ini, Bola.com mengumpulkan tiga nama pemain Liverpool yang bisa jadi ancaman Benfica pada laga ini. 

2 dari 4 halaman

1. Mohamed Salah

Rekam jejak Mohamed Salah bersama Liverpool pada musim ini sangat luar biasa. Dia total sudah membukukan 28 gol di semua pertandingan.

Nah delapan gol di antaranya, Mohamed Salah cetak pada ajang Liga Champions. Bahkan dari delapan laga Liverpool di ajang Liga Champions ini, hanya dua pertandingan ia tidak menyumbangkan gol.

3 dari 4 halaman

2. Roberto Firmino

Roberto Firmino memang bukan berstatus striker utama Liverpool musim ini. Kehadiran nama-nama Diogo Jota, Sadio Mane sampai Salah membuat Firmino sering mendapat rotasi.

Namun setiap kali diturunkan pada ajang Liga Champions, Firmino menjawabnya dengan gol. Tercatat dari empat laga, pemain asal Brasil ini sudah mencetak tiga gol.

4 dari 4 halaman

3. Sadio Mane

Sadio Mane dalam kondisi sangat bugar saat bertemu Benfica pada ajang Liga Champions. Pasalnya pada laga terakhir Liverpool di Liga Inggris, ia tidak bermain sejak menit pertama.

Apalagi, Sadio Mane berstatus pemain tersubur kedua setelah Salah bersama Liverpool musim ini. Tercatat pemain asal Senegal ini sudah mencetak 14 gol pada semua ajang.

Video Populer

Foto Populer