Sukses


PSG Ternyata Tidak Berminat Memboyong Marcus Rashford dari MU

Bola.com, Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan tidak berencana merekrut penyerang Manchester United (MU), Marcus Rashford, selama jendela transfer musim panas 2024. Juara Prancis itu sedang mempersiapkan kepergian Kylian Mbappe mengingat pemain Timnas Prancis itu diperkirakan bergabung ke Real Madrid secara gratis pada akhir musim ini.

Ada sejumlah laporan yang menyebut PSG tertarik merekrut Marcus Rashford, yang kesulitan menunjukkan performa apik selama musim 2023/2024. Klub raksasa Prancis itu dilaporkan berminat menawarkan kontrak jangka panjang pada pemain asal Inggris tersebut.

Namun, menurut jurnalis sepak bola Prancis, Julien Laurens, produk asli akademi Setan Merah itu saat ini tidak ada dalam radar incaran PSG untuk transfer musim panas 2024.

"Pada saat ini, Marcus Rashford tidak ada dalam daftar pendek yang telah disusun oleh PSG," kata Laurens kepada talkSPORT, Kamis (7/3/2024). 

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Hanya Menjalin Hubungan Baik

Laurens mengungkapkan PSG memiliki rencana merombak tim selepas kepergian Kylian Mbappe. Ia menyebut PSG memiliki minat terhadap Bruno Guimaraes dan Benardo Silva yang kini sama-sama bermain di Liga Inggris, serta Victor Osimhen dan Rafael Leao dari Serie A.

Selain itu, juara bertahan Liga Prancis ini juga tertarik merangkul bek muda Prancis berusia 18 tahun, Leny Yoro yang juga diminati oleh sejumlah klub Liga Inggris. PSG dipercaya dapat merekrut dua atau tiga pemain dari daftar incaran tersebut.

Meskipun musim panas lalu saudaranya sempat bertemu dengan presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, nama penyerang Manchester United, Marcus Rashford, tidak masuk ke dalam daftar incaran PSG musim ini. Pertemuan tersebut diduga bukan berkaitan dengan transfer, melainkan sekadar menjalin hubungan baik antara Rashford dan Mbappe. 

"Rashford tidak ada di daftar. Mungkin ia ada di sana, ingat musim panas lalu dan musim panas sebelumnya saudaranya bertemu dengan Nasser Al-Khelaifi, ketua PSG, tetapi itu lebih untuk menyenangkan Mbappe karena ingin bermain dengan Rashford, mereka adalah teman baik," ujar Julien Laurens. 

 

3 dari 3 halaman

Statistik Rashford

Rashford menandatangani kontrak baru karena memberi dampak positif dengan tampil gemilang pada musim 2022/2023. Tetapi, performa pemain berusia 26 tahun tersebut jauh merosot musim ini.

Pemain asal Inggris itu hanya mencetak enam gol dan enam assist dalam 33 penampilan untuk Setan Merah musim ini. Ia sering terlihat frustrasi kepada klub musim ini.

Rashford telah mencetak empat gol dalam delapan pertandingan terakhirnya di Liga Inggris, termasuk gol spektakuler ke gawang Manchester City dalam derby Manchester, Minggu (3/3/2024).

Selain masalah performa, hubungan pemain depan tersebut dengan manajer Erik ten Hag kabarnya mengalami masalah sejak insiden pada Januari 2024. Saat itu Rashford dilaporkan mengunjungi sebuah klub malam di Dublin pada dua malam yang berbeda, kemudian mangkir dari latihan karena sakit sebelum pertandingan Piala FA melawan Newport County.

Rashford kini bersama skuad MU dalam persiapan menghadapi pertandingan lawan Everton di Liga Inggris pada Sabtu mendatang (9/3/2024). Menyusul performa buruknya di musim ini, pemain muda tersebut telah merilis pernyataan emosional sebagai respons untuk menampik kritik baru-baru ini terhadap dirinya pekan lalu. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Sports Mole

Video Populer

Foto Populer