Sukses


Persib Batal Jajal Barito Putera di Banjarmasin

Bola.com, Bandung - Persib Bandung dipastikan batal menggelar laga uji coba melawan Barito Putra yang dijadwalkan pada 5 April di Banjarmasin. Hal itu disampaikan pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, di mes Persib, Ahmad Yani, Bandung, Senin (3/4/2017).

Namun, Djanur, enggan menjelaskan alasan pembatalan uji coba di kandang Barito tersebut. Yang pasti, Djanur mengungkapkan dengan batalnya uji coba tersebut cukup mengganggu program yang sudah disiapkan untuk pasukannya jelang persiapan kompetisi Liga 1 2017.

"Sebenarnya uji coba melawan Barito Putera itu sudah direncanakan dari jauh-jauh hari, apalagi itu pertandingan away yang penting," ucap pelatih berusia 59 tahun ini.

Terlebih pembatalan uji coba tersebut dikabarkan secara mendadak, sehingga lanjut Djanur, pihaknya harus mengubah program yang sudah disiapkan.

"Saya pun belum bisa menentukan apakah di hari Rabu nanti bisa menggelar uji coba dengan lawan yang lain atau tidak dalam waktu yang mepet," jelas Djanur.

Kabar yang diperoleh Bola.com, batalnya laga uji coba Persib versus Barito Putera karena tiket pesawat dari Bandung menuju Banjarmasin untuk pemberangkatan Selasa (4/4/2017) sudah habis terjual.

Djanur enggan berkomentar penyebab batalnya uji coba karena masalah kehabisan tiket pesawat Bandung-Banjarmasin. "Apapun namanya, ya pokoknya batal. Saya akan coba cari lawan lain lagi di Bandung. Mudah-mudahan ada," jelas Djanur.

Di sisi lain, manajer Persib, Umuh Muchtar, memastikan uji coba melawan Bali United pada Sabtu (8/4/2017) di Bandung tetap berjalan sesuai rencana. Umuh bahkan memastikan semua pemain bisa dimainkan, termasuk Michael Essien dan Carlton Cole, serta Raphael Maitimo.

"Uji coba melawan Bali United tanggal 8 April rencananya digelar di Stadion GBLA, sekalian uji lapangan untuk persiapan main tanggal 15 April nanti," kata Umuh.

Tidak menutup kemungkinan GBLA akan tetap menjadi tempat laga kandang Persib di Liga 1 sedangkan Stadion Si Jalak Harupat akan menjadi alternatif.

Disinggung soal kontrak Raphael Maitimo, manajer yang hobi menggunakan topi koboi ini menjelaskan pemain naturalisasi tersebut dikontrak selama satu musim. "Tapi, saya harap semua pemain bisa pensiun di Persib," ucap Umuh.

Raphael Maitimo sudah terlihat bergabung pada latihan Persib, Senin (3/4/2017) sore, di lapangan Stadion Arcamanik, Bandung. Maitimo melakukan latihan terpisah bersama Michael Essien dan Carlton Cole di bawah pimpinan pelatih fisik Yaya Sunarya. Namun, pada sesi internal game, ketiganya diturunkan Djanur.

 

Video Populer

Foto Populer