Sukses


Indonesia Kirim 12 Tim ke Turnamen di Singapura

Bola.com, Yogyakarta - Indonesia mengirimkan 12 tim untuk mengikuti ajang Singa Cup 2017 di Cage Sport, Singapura, 6-11 November 2017. Ajang tersebut merupakan event tahunan yang menggelar turnamen sepak bola untuk berbagai kelompok usia (KU).

Salah satu wakil Merah Putih, Jogja Istimewa Football (JIF) antusias mengikuti ajang tersebut. Pelatih JIF, Betega menyebut ajang tersebut bakal menjadi kesempatan berharga bagi para pemain untuk mengasah mental.

''Turnamen ini akan jadi pengalaman berharga untuk para pemain. Mereka akan menghadapi turnamen pertama kali di luar negeri,'' kata Betega.

Berdasarkan drawing, JIF akan berada di Grup C bersama Akademi Junior Football Singapura, Llonggo Young Booster Filipina, dan Footskills Academy Melbourne Australia.

Perjuangan anak-anak JIF sendiri akan dimulai pada 8 November menghadapi Llonggo Young Booster Filipina, kemudian Footskills Academy Melbourne sehari kemudian serta ditutup melawan tuan rumah Akademi Junior Football Singapura pada 10 November.

Selain JIF, beberapa tim lain adalah Akademi Sepak bola Asahan Sumut dan SSB Maro Sebo Kalimantan. Adapun kategori usia lainnya seperti KU-8, 10, 12, 14, 16 dan 18 dimana khusus yang terakhir ini juga ada kelompok sepak bola putri. Dursai perpertandingan sendiri 2x25 menit dengan pergantian lima pemain.

''Nantinya, ada tiga grup dimana masing-masing juara lolos ke semifinal kemudian runner-up terbaik juga lolos ke babak tersebut,'' ujar pelatih berlisensi C AFC itu.

Berkuatan 15 pemain, JIF tak mematok target tinggi di ajang untuk ketujuhkalinya itu. Setidaknya menambah pengalaman dan jam terbang pemain di level internasional menjadi bidikannya. Apalagi sesuai dengan program tim dimana setiap tahun harus ada satu even internasional yang diikuti kiranya keikutsertaan JIF di Singa Cup edisi kali ini cukup beralasan.

''Dalam program kepelatihan kami ada dalam setahun ikut ajang internasional dan nasional. Untuk event internasional baru satu yakni Singa Cup. Tahun depan 8-14 Agustus ikut Gothia Cup di Shenyang, China,'' tegasnya.

Video Populer

Foto Populer