Sukses


Ini Alasan Arema Pilih Outbond saat TC di Batu

Bola.com, Malang - Canda tawa mewarnai program pemusatan latihan Arema FC pada hari kedua di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu, Kamis (12/4/2018). Tidak ada lagi raut wajah serius yang terlihat saat sehari sebelumnya.

Tim pelatih menyusun program untuk mencairkan suasana. Dendi Santoso dkk. menjalani outbond di area kolam renang hotel.

“Kami sengaja pilih program outbond. Karena jika bermain paintball, naik trail atau memancing, itu lebih pada enjoy dan rileks. Kalau outbond ada sisi kekompakan antara pemain yang didapatkan. Dan itu yang dibutuhkan,” kata pelatih Arema, Joko ‘Getuk’ Susilo.

Imbas dari outbond itu langsung terlihat. Semua pemain saling membantu untuk menyelesaikan permainan yang diberikan oleh instruktur.

Para pemain Arema juga merasakan jika kebersamaan mereka semakin membaik. Meski masih dua hari, mereka lebih percaya diri untuk menyongsong pertandingan terdekat melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Minggu (15/4/2018).

“Semoga kebersamaan ini terbasa di lapangan,” kata bek Arema, Ricky Ohorella.

Sebelum outbond, kemarin malam skuat Arema juga mendapatkan hiburan. Mereka mendapatkan hiburan live musik dangdut setelah sesi makan malam. Mereka dibagi dalam beberapa grup untuk menyanyikan lagu dangdut.

Sedangkan pemain lainnya ditugaskan untuk berjoget. Bukan hanya pemain yang diwajibkan untuk bernyanyi, tapi juga official tim hingga pelatih.

“Pemusatan latihan seperti ini memang sangat penting. Sebenarnya agenda ini ada di pramusim. Tapi waktu itu kami memprioritaskan untuk banyak melakoni pertandingan untuk menyatukan pemain lama dengan baru. Tapi ternyata hal itu tidak cukup. Setelah tidak pertandingan awal Liga 1, baru terasa jika ada yang kurang dalam hal kekompakan. Sehingga kami buat pemusatan latihan seperti ini,” imbuh General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Program TC Arema akan diakhiri dengan sesi latihan pada Jumat (13/4/2018) pagi. Setelah itu pemain kembali menuju mess di Kota Malang. Sisa dua kali kesempatan latihan akan difokuskan untuk mematangkan skema untuk pertandingan melawan Persib Bandung. “Tentu harapannya bisa memetik kemanangan melawan Persib,” tegas dia.

Video Populer

Foto Populer