Sukses


Sugiantoro Tak Ingin Coba-coba Komposisi Pemain Persebaya

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya punya kesempatan untuk menguji kembali kemampuan pemain dalam waktu dekat. Mereka akan berjumpa klub Liga 3, PSBI Blitar, di Piala Indonesia 2018, Minggu (2/9/2018).

Laga itu bisa menjadi ajang untuk memberi kesempatan kepada pemain yang jarang mendapat jatah bertanding. Selain itu, Persebaya juga bisa bereksperimen dengan komposisi starting eleven mengingat lawan yang dihadapi beda kasta.

Namun, asisten pelatih Persebaya, Sugiantoro, tidak memasukkan hal-hal itu dalam rencana. Dia tetap akan menurunkan pemain terbaik dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Jala Krida Bumimoro AAL, Surabaya, itu.

"Masa transisi ini saya tidak mau macam-macam. Ini situasi positif dan kondusif. Saya ingin menurunkan yang terbaik karena serangkaian dengan pertandingan yang kami jalani pada 11 September," ungkap pelatih yang akrab disapa Bejo itu.

Pada 11 September 2018, Persebaya akan melakoni pekan ke-21 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Tim berjulukan Bajul Ijo itu bakal menjamu PS Tira di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Keputusan menurunkan pemain terbaik di pertandingan melawan klub kasta ketiga akan sangat berisiko. Pemain utama bisa mendapatkan cedera mengingat Persebaya selama ini dihantui badai cedera.

"Semakin kami takut bermain, akan semakin datang cedera itu menimpa pemain. Yang penting masuk ke lapangan dalam kondisi apa pun," ucap mantan bek Timnas Indonesia tersebut.

"Kalau federasi sudah memberi amanah melakukan pertandingan, itu harus dijalani Persebaya. Tempat bertanding di mana pun, kami harus berpikir positif supaya tidak terjadi cedera pemain," imbuh Bejo.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer