Sukses


Persija Merancang Partai Uji Coba di Jeda Internasional

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta akan memanfaatkan jeda internasional untuk merancang pertandingan uji coba. Untuk lawannya, tim berjulukan Macan Kemayoran itu masih membuat pertimbangan.

"Mungkin lawannya dari klub internal. Namun, kami tidak mau ekspose secara berlebihan," kata Sudirman, asisten pelatih Persija Jakarta.

Persija Jakarta dan peserta Shopee Liga 1 2019 lainnya mendapatkan libur sepekan lebih untuk memberikan waktu seiring FIFA Matchday pada 7-15 Oktober 2019. Kompetisi baru akan kembali bergulir pada 16 Oktober 2019.

Terdekat, Persija Jakarta dijadwalkan bakal menjamu Semen Padang pada partai tunda pekan ke-10, 16 Oktober 2019. Menggelar pertandingan latih tanding dianggap berguna untuk mengisi gap libur kompetisi yang lumayan panjang.

"Kemarin, kami sudah membicarakan soal uji coba itu. Akan tertutup nantinya. Sebelum melawan Semen Padang, pasti akan ada uji coba," tutur Sudirman.

2 dari 2 halaman

Pelatih Baru Butuh Atmosfer Pertandingan.

Sudirman mengungkapkan tujuan diadakannya uji coba adalah sebagai wadah untuk pelatih baru, Edson Tavares, mengetahui kualitas para pemainnya.

Sejak ditetapkan sebagai nakhoda Macan Kemayoran, debut arsitek asal Brasil itu di Liga 1 2019 terpaksa tertunda lantaran batalnya pertandingan kontra Persela Lamongan dan Borneo FC.

"Pelatih ingin tahu kemampuan pemain, karena pada latihan dan bermain pasti berbeda sehingga dia ingin tahu karakter pribadi dari pemain-pemain itu," imbuh Sudirman.

Saat ini Persija Jakarta masih tertahan di peringkat ke-14 dari 19 pertandingan. Tim Macan Kemayoran baru mengumpulkan 20 poin hasil dari empat kemenangan, delapan seri, dan tujuh kali kekalahan.

Video Populer

Foto Populer