Sukses


6 Pemain Luar Negeri Dipastikan Gabung Pemusatan Latihan Timnas Indonesia dan U-19

Bola.com, Jakarta - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 75 pemain  untuk pemusatan latihan (training centre) timnas senior dan U-19 di Jakarta. Dari daftar tersebut, enam pemain di antaranya berkipah di luar negeri.

Dari 75 nama tersebut, 29 pemain untuk Timnas Indonesia dan 46 personel lainnya menjadi bagian Timnas U-19.

Ada satu pemain Timnas Indonesia senior yang saat ini berkarier di luar negeri. Dia adalah Egy Maulana Vikri, gelandang dari Lechia Gdansk, Polandia.

Adapun, lima pemain lainnya berstatus anggota Timnas Indonesia U-19 meliputi Witan Sulaeman (Radnik Surdulika, Serbia), Elkan Baggott (Ipswich Town U-18, Inggris), Brylian Aldama (Garuda Select, Inggris), David Maulana (Garuda Select, Inggris), dan Khairul Imam Zakiri (Polillas Ceuta, Spanyol).

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, memastikan keenamnya akan bergabung dengan pemusatan latihan. Sampai saat ini, belum ada kendala perizinan dari masing-masing klub pemilik enam pemain tersebut.

"Semua pemain yang bermain di luar negeri siap menghadiri pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19," kata Nova kepada Bola.com, Kamis (23/7/2020).

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Egy Kemungkinan Telat

Terkait Egy, pemain berusia 20 tahun itu diperkirakan bakal telat merapat ke TC Timnas Indonesia. Pasalnya, ia harus membela Lechia Gdansk pada partai final Piala Polandia 2019-2020 melawan KS Cracovia di Stadion Arena Lublin, Lublin, Sabtu (25/7/2020) dini hari WIB.

"Lechia Gdansk akan bermain di final Piala Polandia. Saya berharap setelah itu dia akan bisa datang dan bergabung dengan TC Timnas Indonesia," imbuh agen Egy, Dusan Bogdanovic.

Bagi Egy, panggilan ke Timnas Indonesia level senior ini merupakan yang kedua untuknya. Sebelumnya, pemain asal Medan, Sumatera Utara ini pernah dilibatkan dalam uji coba melawan Islandia pada Januari 2018.

Video Populer

Foto Populer